BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tak menganggap remeh Home Tournament yang diadakan PBSI. Pebulu tangkis asal Cimahi itu bahkan merasa gugup sebelum bertanding.

Perasaan itu hadir lantaran Anthony sudah lama tidak bertanding. Dalam tiga bulan terakhir, tak ada turnamen bulu tangkis apapun yang dihelat akibat pandemi virus corona.

“Saya sempat nervous karena tiga bulan tidak bertanding, saya bersyukur PBSI berinisiatif mengadakan turnamen ini," kata Anthony.

Dalam pertandingan pertamanya, Anthony berhasil menang atas Bobby Setiabudi dengan skor 21-19 dan 21-16, Rabu (8/7). Meski hanya turnamen internal, Anthony tak pernah menggap remeh.

Status unggulan juga tak menjadikan Anthony jemawa. Juara China Open 2018 itu menilai persaingain di sektor tunggal putra PBSI cukup ketat.

Baca Juga:

Hafiz / Gloria Belum Puas dengan Penampilan di Turnamen Internal PBSI

Prediksi Pelatih Tunggal Putra Jelang Turnamen Internal PBSI

“Lawan terberat di turnamen ini, semua lawan menurut saya berat, karena kami kan sering latihan bareng, sudah sama-sama tahu permainan masing-masing," beber Anthony.

“Semua ingin tampil bagus di turnamen ini karena sudah lama tidak ada pertandingan," imbuh dia.

Anthony dkk. akan bertanding pada Home Tournament PBSI mulai Rabu, (8/7) hingga Sabtu (10/7). Sebelumnya, PBSI juga telah menggelar turnamen internal untuk sektor ganda campuran dan ganda putra.