BolaSkor.com - Pelatih Lampang FC, Somchai Makmool, membenarkan kabar kurang mengenakan di klub yang ditangani. Hal ini terkait pembayaran gaji oleh klub.

Menurut Somchai Makmool, klub berhutang gaji tak hanya kepada pemain tetapi juga staf pelatih selama hampir tiga bulan. Ia berharap ada penyelesaian sebelum klub melanjutkan kegiatan seperti dilaporkan TNN Thailand.

Tertundanya pembayaran sempat membuat tim berhenti berlatih selama dua hari. Klub dilaporkan berjanji membayar satu bulan sebelum 16 Januari.

Baca Juga:

Asnawi Diingatkan, K-League 2 Lebih Keras dari Kasta Tertinggi

Todd Rivaldo Ferre Satu-satunya yang Ditunggu Lampang FC

"Saya menjadi pelatih sejak November tahun lalu, ketika tim berada di ujung klasemen. Tapi kami tetap bermain hingga masuk babak play-off. Saya harus mengatakan bahwa itu benar, karena sudah menyebar ke banyak media," kata Somchai Makmool.

"Saya sendiri merasakan dampaknya, tapi mungkin tidak sesulit para pemain. Karena setiap orang punya kehidupan dan beban biaya masing-masing, ada keluarga yang diurus. Saya ingin bertanya ke manajemen kapan kami menerimanya, karena sebelumnya semua sudah bertanding dan tidak mendapat uang, masih bermain keras," tambahnya.

Kondisi ini dijelaskannya membuat pemain kesulitan. Pemain bahkan harus menjaminkan asetnya untuk mendapat pinjaman.

"Ini mendatangkan efek negatif, baik suasana dalam tim, latihan, dan kompetisi. Saat ini, saya meminta tim untuk membayar setidaknya sebulan sebelum melanjutkan. Para pemain yang lebih muda bisa menggunakan uang tersebut untuk melunasi hutang, kemudian berkonsentrasi pada sepak bola," tambah Somchai Makmool.

Sementara itu, Todd Rivaldo Ferre dilaporkan sudah berada di Thailand. Ia diperkirakan harus menjalani karantina lebih dulu sebelum memulai aktivitasnya bersama klub.