Lampard Akui Pengagum Berat Van de Beek

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 13 Februari 2022
Lampard Akui Pengagum Berat Van de Beek
Frank Lampard dan Donny van de Beek (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Everton, Frank Lampard punya alasan khusus ngotot meminjam Donny van de Beek dari Manchester United. Ia ternyata pengagum berat gelandang berkebangsaan Belanda tersebut.

Lampard menerima tawaran menangani Everton pada penghujung Januari kemarin. Tak lama kemudian, The Toffees meresmikan peminjaman Van de Beek hingga akhir musim 2021-2022.

Ternyata kedatangan keduanya berkaitan langsung. Peminjaman Van de Beek seolah menjadi salah satu syarat Lampard mau menangani Everton.

Baca Juga:

Kisah Martial dan Van de Beek di Man United Belum Usai

Pilih Everton, Van de Beek Ingin Berguru kepada Lampard

Deadline Transfer: Aubameyang ke Barcelona, Everton Amankan Dua Bintang Terbuang

"Saya membawa Donny ke sini karena bakatnya dalam bermain, kecerdasan, dan etos kerjanya. Dia pemain yang sangat cerdas dalam hal taktik," kata Lampard dilansir dari Daily Mail.

Kepercayaan Lampard kepada Van de Beek tidak hanya sekadar basa-basi. Ia langsung menurunkan mantan pemain Ajax Amsterdam sebagai starter pada penampilan kedua sang pemain.

Van de Beek tampil sebagai starter saat Everton mengalahkan Leeds United dengan skor 3-0 dalam lanjutan Premier League, Sabtu (12/2) kemarin. Pemain berusia 24 tahun itu memanfaatkan kesempatan tersebut dengan maksimal.

Van de Beek memberikan operan kunci dalam gol pertama Everton yang dicetak Seamus Coleman. Perannya juga sangat krusial di lini tengah.

"Saya pengagum beratnya dan saya pikir dia bisa melakukan kedua peran untuk kami yaitu bermain di posisi gelandang jangkar, atau dua pemain lini tengah (melawan Leeds). Saya tahu dia memiliki bakat untuk menghubungkan dan membawa kami melewati garis," tambahnya.

"Saya pikir dia bisa melakukan peran yang berbeda. Itulah keindahan dan mengapa saya bergerak begitu cepat untuk mencoba mendapatkannya ketika saya datang ke sini."

Bakat Van de Beek memang seperti disia-siakan oleh Manchester United. Ia jarang mendapat kesempatan bermain meski dibeli dengan harga sekitar 40 juta poundsterling.

Penampilan apik bersama Everton bisa menjadi modal Van de Beek untuk kembali diandalkan Manchester United musim depan. Di sisi lain, Lampard pasti berharap untuk bisa mempermanenkan statusnya.

Everton Frank Lampard Donny van de Beek Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan