BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard dalam sorotan menyusul serangkaian hasil minor yang dilalui The Blues pada ajang Premier League. Ajang Piala FA pun menjadi pengobat luka The Blues kala mereka melumat Morecambe dengan skor telak 4-0, Minggu (10/01) malam WIB.

Empat gol Chelsea dicetak Mason Mount (18'), Timo Werner (44'), Callum Hudson-Odoi (49'), dan Kai Havertz (85'). Chelsea juga unggul mutlak di laga itu - baik dari pengalaman hingga kualitas individu - dengan 85 persen penguasaan bola.

Morecambe tidak diberi ampun dengan 25 percobaan tendangan dan delapan sepakan tepat sasaran. Hal itu wajar mengingat perbedaan bak bumi dan langit kedua tim, apalagi Lampard menurunkan skuad terkuatnya.

Hal itu sedianya bagus dan sebagai bukti menghormati ajang lain selain Premier League, namun di Piala FA atau Piala Liga biasanya pelatih-pelatih merotasi skuad dan banyak memberikan kans bermain pemain muda.

Baca Juga:

Chelsea 3-0 Morecambe: Timo Werner Akhiri Puasa Gol

Chelsea Lumat Morecambe, Frank Lampard Tak Puas

3 Calon Kandidat Pengganti Frank Lampard di Chelsea

Frank Lampard dan manajer Morecambe, Derek Adams

Pada pertandingan tersebut Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech turun tampil sebagai starter. Padahal fans berharap ketiganya diistirahatkan untuk melawan Fulham di Derby London Premier League pada Sabtu (16/01) dini hari WIB.

Tak ayal warganet mengklaim Lampard ketakutan kehilangan kariernya sebagai manajer Chelsea. Tak ayal menurunkan pasukan terkuat dengan potensi menang besar menjadi penyelamat kariernya.

"Apakan Frank sadar Morecambe sekarang ada di urutan tujuh League Two?" ujar @EmperorLelouch. "Lampard ketakutan dengan Morecambe," tambah @ftblstad. Bahkan ada yang mempertanyakan susunan pemain itu. "Mengapa tim yang dimainkan sangat kuat?" imbuh @Mouad_CWW.

Lalu ada @ChelseaCentral_ yang heran melihat Mason Mount terus dimainkan Lampard, plus kurangnya pemain muda yang ada di bangku cadangan dari akademi.

"Tidak mungkin Mount bermain jadi starter hari ini, ini konyol. Kecewa dengan kurangnya pemuda di bangku cadangan juga," ucap @ChelseaCentral_.

Frank Lampard punya jawaban singkat atas kuatnya susunan pemain yang diturunkannya kontra Morecambe.

"Para pemain muda telah berlatih dengan baik bersama kami tetapi pada saat yang sama, terkadang Anda perlu memberi anggota skuad tim utama sebuah pertandingan untuk mendapatkan beberapa menit penampilan," kata Lampard di Football.London.

Menarik untuk dinanti apakah keputusan menurunkan pasukan terkuat dengan padatnya jadwal mengawali kebangkitan Chelsea, atau justru membuat para pemain letih dan rentan cedera.