Lampaui Target Medali, CdM Indonesia Bangga Perjuangan Atlet Kickboxing

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 14 Mei 2022
Lampaui Target Medali, CdM Indonesia Bangga Perjuangan Atlet Kickboxing
CdM Indonesia, Ferry Koko, menyerahkan pengalungan medali emas atlet kickboxing Tanah Air, Diandra Ariesta Putri di SEA Games 2021. (NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam, Ferry J Kono, sangat bangga dengan perjuangan para atlet kickboxing Tanah Air. Sebab, cabang olaharaga kickboxing melampaui target medali untuk SEA Games 2021.

Kickboxing meraih dua emas dari target sebelumnya hanya satu. Tak hanya itu, kickboxing juga mendapat satu medali perak dan perunggu.

Dua emas dipesembahkan Diandra Ariesta Pieter (Women’s Full Contact -56 kg) dan atlet debutan Amanda La Loupatty (Women’s Low Kick -52 kg). Sementara perak diraih Salmri Stendra Pattisamallo (Men’s Full Contact -51 kg). Hasil ini sekaligus menyempurnakan perunggu yang diberikan Nadya Nakhoir (Women’s Full Contact -48kg) sehari sebelum pembukaan SEA Games.

Baca Juga:

Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia Kantongi 7 Emas

SEA Games 2021: Amanda La Loupatty Persembahkan Emas Ketujuh Indonesia

“Saya sebagai CdM sangat mengapresiasi atas perjuangan para atlet kickboxing Indonesia. Mereka tak sekadar membawa pulang medali, tetapi juga melampaui target yang ditetapkan,” kata Ferry Kono yang turut memberikan pengalungan medali emas kepada Diandra.

“Lebih bangga lagi karena prestasi ini dicetak oleh atlet muda kita. Tentu ini bisa menjadi pengalaman yang luar biasa dan bekal masa depan kickboxing selanjutnya.”

Hasil yang diraih ini sekaligus menempatkan Indonesia di posisi tiga perolehan medali khusus di cabor kickboxing. Tempat pertama diduduki tuan rumah yang mendapat 4 emas dan 6 perunggu, disusul Filipina 2 emas, 4 perak, dan 2 perunggu.

Diandra Ariesta Putri
Diandra Ariesta Putri. (NOC Indonesia)

Sementara itu, Amanda tak menyangka debutnya di SEA Games bisa berakhir dengan amat manis. Ini adalah kali pertama Amanda berkecimpung di kickboxing setelah sebelumnya menjadi atlet di cabor wushu.

“Puji syukur kepada Tuhan. Jujur saya tak menyangka bisa mendapatkan emas. Terima kasih kepada pelatih yang sudah bekerja keras untuk saya,” ujar Amanda dengan haru.

Di sisi lain, Ketua Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia, Ngatino bersyukur dapat melampaui target yang diberikan. Ia mengatakan hal itu tak lepas dari tantangan yang diberikan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia).

"NOC Indonesia memberikan tantangan agar bisa memperbaiki prestasi pada SEA Games 2019 Filipina yang hanya memperoleh 2 perak dan 6 perunggu,” kata Ngatino.

Tim Indonesia yang dipimpin Chef de Mission (CdM) untuk SEA Games Vietnam Ferry Kono berkekuatan 499 atlet serta 214 ofisial yang berpartisipasi di 32 cabor. Tim Indonesia ini juga mendapat dukungan dari official patners, seperti Wall’s dan Li-Ning, serta official media patner Merah Putih Media.

Tim Indonesia Kontingen Indonesia Kick Boxing SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan