Lampu Hijau untuk Liga 1, Arema FC: Lisan Bukan Jaminan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 05 Februari 2021
Lampu Hijau untuk Liga 1, Arema FC: Lisan Bukan Jaminan
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC merasa belum cukup lega dengan hanya mendengar kabar terkait kompetisi Liga 1 yang sudah mendapatkan lampu hijau dari pihak kepolisian. Lantaran sinyal itu hanya ucapan lisan, bukan tertulis melalui kesepakatan.

Sehingga, tim Singo Edan masih belum berencana untuk kembali memulai persiapannya menyambut kompetisi musim yang baru. Mereka masih menunggu keputusan yang benar-benar resmi sebagai acuan.

"Dengan segala hormat, pernyataan lisan bukan sebagai jaminan. Yang penting, bagi kami adalah izin (pertandingan) secara fisik (tertulis)," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pada Kamis (4/2).

Baca Juga:

Respons Persib soal Lampu Hijau dari Polri untuk Liga 1

Langkah Senyap Madura United Jelang Liga 1 2021

Satu hari sebelumnya, klub Liga 1 mendapat angin segar melalui lampu hijau dari pihak kepolisian. Namun, pernyataan yang dilontarkan Kabid Baintelkam Polri, Kombes Pol Budi Sajidin merupakan kesimpulan diskusi, bukan keputusan resmi.

"Kami tentu memberi apresiasi atas pernyataan perwakilan Mabes Polri ini. Harapan kami, semoga hal ini segera terwujud," imbuhnya.

Pertimbangan itu lah yang membuat Arema FC belum berancang-ancang untuk memulai persiapan. Tim besutan Carlos Carvalho De Oliveira saat ini masih menjalani libur panjang sejak Liga 1 musim 2020 gagal berlanjut pada awal November tahun lalu.

"Mudah-mudahan, setelah ini ada diskusi antara stakeholder. Termasuk PSSI, Kemenpora (pemerintah), pihak keamanan (polisi) dan otoritas kesehatan (terkait pandemi)," tutup Ruddy. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Ruddy widodo Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan