BolaSkor.com - Sudah jatuh tertimpa tangga, AC Milan, yang musim lalu gagal menembus zona Liga Champions dan berakhir di papan lima klasemen Serie A, dipastikan tak akan tampil di Liga Europa pada musim 2019-20.

CAS, Badan Arbitrase Olahraga Dunia, telah mengonfirmasi melalui pernyataan di laman resmi mereka. CAS melarang Rossoneri tampil di Liga Europa 2019-20 karena melanggar aturan buatan UEFA, FFP (Financial Fair Play).

Juara tujuh kali Liga Champions, sebelumnya, telah mencapai kesepakatan dengan UEFA untuk mengundurkan diri dari Liga Europa, meski Milan mengakhiri musim di peringkat lima Serie A musim lalu. Kini, CAS mempertegasnya.

Baca Juga:

AC Milan yang Tak Lagi Bertaji di Bursa Transfer

Negosiasi AC Milan dan PSG untuk Gianluigi Donnarumma Hampir Rampung

AC Milan Coba Rayu Legenda AS Roma

AC Milan

"CAS telah membahas isu kesepakatan terkait antara AC Milan dan UEFA terkait pelanggaran FFP oleh klub Italia tersebut," tutur pernyataan dari CAS.

CAS menjabarkan tujuh poin dalam investigasi yang mereka lakukan kepada Milan. Hasilnya, merekap dari poin satu dan dua, CAS mendepak Milan asuhan Marco Giampaolo dari partisipasi mereka di Liga Europa 2019-20.

"i. Keputusan yang diambil Badan Pengawasan Finansial UEFA pada kasus AC-05/2018 pada 20 November telah dipertimbangkan," tambah pernyataan CAS.

"ii. Keputusan yang diambil Badan Investigasi UEFA dan Badan Pengawasan UEFA pada 10 April 2019 telah dipertimbangkan."

"iii. Keputusan yang diambil dari poin i dan ii di atas, digantikan dengan keputusan: 'AC Milan diusir dari partisipasi Turnamen Antarklub UEFA pada musim 2019-20 sebagai konsekuensi pelanggaran FFP sepanjang tahun 2015, 2016, 2017 dan periode pengawasan 2016, 2017, 2018."

Itu artinya jatah Milan di fase grup Liga Europa 2019-20 akan diberikan kepada klub lain. Disinyalir Roma akan mengisi posisi itu dan Torino akan memulai dari fase kualifikasi.