BolaSkor.com - Keberuntungan menaungi Manchester City setelah melanggar aturan FIFA. The Citizens tidak menerima hukuman pelarangan transfer meski melanggar regulasi soal transfer pemain di bawah umur.

FIFA memiliki sejumlah aturan terkait pesepak bola berusia di bawah 18 tahun. Hal itu demi melindungi hak-hak sang pemain pada masa yang akan datang.

Aturan tersebut kerap diremehkan klub-klub top Eropa hingga akhirnya mendapat sanksi larangan transfer. Beberapa yang pernah menjadi korban aturan itu antara lain Real Madrid, Barcelona, dan terbaru Chelsea.

Kini, Manchester City terbukti melanggar aturan FIFA nomor 19. Artinya itu berkaitan dengan regulasi yang melindungi status dan transfer pemain.

Baca Juga:

Valencia Datangkan Bek Manchester City

Opini Jose Mourinho: Tim B Man City Lebih Baik ketimbang Arsenal, Chelsea, dan Man United

Logo FIFA

Meski begitu, alih-alih menerima larangan transfer, Manchester City hanya menerima denda. The Citizens wajib membayar sebesar 370.000 francs atau 314.650 pounds.

"Komite Disiplin FIFA menerima pernyataan Manchester City bersalah atas pelanggaran aturan. Kami memberikan hukuman kepada klub denda sebesar 370.000 francs," tulis pernyataan resmi FIFA.

FIFA menginvestigasi transfer Manchester City selama beberapa tahun terakhir. The Citizens telah melanggar aturan sejak mendatangkan Benjamin Garre dari Velez Sarsfield pada 2016.

Selain itu Manchester City mendatangkan dua pemain dari Afrika, George Davies dan Dominic Oduro. Ketiga pemain tersebut direkrut sebelum berusia 18 tahun.