BolaSkor.com - Klub Serie A, AC Milan dipastikan tidak akan berlaga di Liga Europa selama satu musim. Hal ini setelah UEFA menjatuhkan sanksi larangan tampil di kompetisi antarklub Eropa kepada Milan terkait aturan Financial Fair Play (FFP).

Setelah melakukan investgasi kondisi keuangan klub, UEFA menemukan bahwa Milan sudah gagal memenuhi aturan FFP, khususnya persyaratan keseimbangan neraca. Milan diketahui banyak mengeluarkan banyak dana tanpa adanya pemasukan yang setara. Bahkan untuk melakukan pembelian, Milan menggunakan dana pinjaman yang sampai saat ini belum mampu dilunasi.

Komisi Yudisial dari Badan Pengawas Keuangan Klub (CFCB), yang diketuai Jose Narciso da Cunha Rodrigues, akhirnya mengambil keputusan menghukum Milan tidak bisa berpartisipasi selama semusim dalam kompetisi antarklub UEFA.

"Klub dikeluarkan dari keikutsertaan dalam kompetisi antarklub UEFA mendatang dimana mereka lolos," demikian pernyataan dari UEFA.

Artinya Milan tidak akan bisa tampil pada Liga Europa musim depan (2018/19). Milan sebelumnya menjadi salah satu wakil Italia di Liga Europa setelah finis di posisi keenam klasemen akhir Serie A musim lalu.

I Rosonerri masih berkesempatan untuk mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.