Langgar Aturan Finansial, Rubin Kazan Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 18 Oktober 2018
Langgar Aturan Finansial, Rubin Kazan Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa
Markas UEFA di Nyon, Swiss (UEFA)

BolaSkor.com - Klub Rusia Rubin Kazan dipastikan tidak akan bisa berlaga di kompetisi antarklub Eropa mendatang. Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) menjatuhkan sanksi larangan ini karena Rubin Kazan dinilai sudah melanggar aturan finansial.

Dalam pernyataannya UEFA menyebutkan bahwa sanksi skorsing itu akan berlaku jika Rubin Kazan lolos kualifikasi kompetisi antarklub Eropa dalam dua musim ke depan.

"Klub dicoret partisipasinya dari kompetisi UEFA mendatang jika mereka lolos pada dua musim mendatang," demkian pernyataan resmi UEFA.

Keputusan tersebut dibuat karena pelanggaran 'Settlement Aggrement'. Namun UEFA tidak menyebut secara rinci megenai hal ini.

UEFA memperkenalkan peraturan fair play dalam bidang finansial untuk mencegah para pemilik klub kaya mencoba membeli pemain-pemain top dengan memompa dana tak terbatas ke klub.

Dengan peraturan UEFA, klub dilarang berbelanja lebih dari penghasilan umumnya. Klub yang melanggar aturan umumnya membuat kesepakatan, yang bisa disebut dengan 'settlement agreement', dengan UEFA.

Dalam kesepakatan ini mereka menerima pembatasan jumlah transfer tertentu untuk sejumlah musim. Namun hal ini justru yang membuat aturan menjadi sumir karena seakan masih ada peluang bagi klub untuk keluar dari sanksi.

Untuk sanksi UEFA, pihak Rubin Kazan belum mengeluarkan keterangan apakah mereka akan menerima atau mengajukan banding.

UEFA Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan