Langgar Aturan, Joan Mir Heran Pol Espargaro Tetap Naik Podium MotoGP Styria

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 24 Agustus 2020
Langgar Aturan, Joan Mir Heran Pol Espargaro Tetap Naik Podium MotoGP Styria
Joan Mir (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, memertanyakan keputusan race direction yang mengesahkan podium ketiga Pol Espargaro pada MotoGP Styria, Minggu (23/8). Seharusnya, rider asal Spanyol itu mendapat penalti karena melanggar aturan di lap terakhir.

Mir menuding Pol melanggar aturan batas trek. Pembalap KTM itu melintas di garis hijau yang seharusnya tidak diperbolehkan.

Kejadian itu terjadi pada lap terakhir di tikungan kesembilan Red Bull Ring. Pol melebar ke sisi luar dan terus membalap demi menyelematkan posisi pertama.

“Saya benar-benar marah dengan keputusan itu. Rasanya tidak adil,” ujar Mir dikutip dari Autosport.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Styria: Miguel Oliveira Ukir Sejarah di Red Bull Ring

Johann Zarco Anggap Valentino Rossi seperti Anjing yang Menggonggong

“Jika kalian melihat ulang, di dua tikungan terakhir, Pol mengambil bagian dalam dan melebar. Jack Miller kemudain mengambil posisinya, sementara Pol terus membalap di luar,” imbuh dia.

Mir berkaca pada kejadian serupa yang menimpa pembalap Moto2, Jorge Martin. Ia melakukan hal serupa dengan Pol dan kehilangan podium pertamanya pada balapan Moto2 Styria 2020.

“Bagi saya, tidak masuk akal jika mereka tidak memberikan penalti akan hal ini,” tutur Joan Mir.

Pol Espargaro mengakhiri MotoGP Styria di urutan ketiga. Pembalap berusia 29 tahun itu kehilangan posisi pertama akibat insiden yang dipermasalahkan Mir.

Sementara Mir finis di posisi keempat. Jika Pol mendapat penalti, maka Mir seharusnya berhak atas podium ketiga MotoGP Styria 2020.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Pol Espargaro Motogp Styria Joan Mir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan