Langgar Etika Rekrut Pemain, PSG Didenda Rp 1,61 Miliar

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 23 Januari 2019
Langgar Etika Rekrut Pemain, PSG Didenda Rp 1,61 Miliar
PSG. (Twitter PSG)

BolaSkor.com - Regulator Kompetisi Sepak Bola Prancis (LFP) menjatuhi hukuman untuk PSG. Les Parisiens dinilai melanggar etika dalam merekrut pemain muda.

LFP mengadakan investigasi terhadap PSG sejak November 2018. Saat itu, mereka menerima laporan juara bertahan Ligue 1 itu melakukan praktik ilegal dalam merekrut pemain muda.

Menurut laporan Mediapart, terdapat laporan mengenai perekrutan pemain pada rilis Football Leaks. Sejumlah pemandu bakat diklaim meminta dokumen tentang etnik calon pemain potensial.

Baca Juga:

Lengkapi Skuat Bertabur Bintang, PSG Incar Gelandang Napoli

Rangkuman Bursa Transfer: Drama Higuain, Dilema Neymar, Piatek ke AC Milan

Thomas Tuchel

General Manager PSG, Jean-Claude Blanc, cukup kooperatif selama proses penyelidikan. Blanc membantu memberikan bukti-bukti kepada LFP dibantu eks direktur olahraga, Olivier Letang.

PSG sendiri sempat mengadakan investigasi internal. Mereka ingin mengungkap akar masalah perekrutan pemain yang menimpa, tetapi tidak menemukan bukti.

Akan tetapi, hasil penyidikan LFP berkata lain. Mereka berhasil menemukan praktik ilegal yang dilakukan oleh sejumlah petinggi PSG.

Akibatnya PSG menerima hukuman denda dari LFP. Klub milik Nasser Al-Khelaifi wajib membayar denda senilai 100.000 euro (Rp 1,61 miliar) atas pelanggaran yang mereka lakukan.

Selain itu, sejumlah individu yang pernah bekerja untuk PSG juga menerima hukuman. Termasuk di antaranya Bertrand Reuzeau (eks direktur latihan), serta Marc Westerloppe dan Pierre Reynaud (agen).

Secara keseluruhan, tiga mantan orang yang pernah bekerja untuk PSG itu menerima denda 20.000 euro (Rp 322 juta). Namun, jumlah itu tidak dibebankan ke Les Parisien.

PSG LFP Breaking News Prancis Ligue 1
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan