Langgar FFP, AC Milan Terancam Didepak dari Liga Europa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 23 Mei 2018
Langgar FFP, AC Milan Terancam Didepak dari Liga Europa
Pemilik AC Milan, Li Yonghong. (Zimbio)

BolaSkor.com - UEFA telah menggeluarkan pernyataan resmi terkait penyelidikan kasus pelanggaran financial fair play (FFP) yang diduga dilakukan AC Milan. Dalam pernyataan resmi tersebut, Rossoneri dinyatakan bersalah.

UEFA telah memonitor pergerakan finansial AC Milan selama beberapa bulan terakhir. Apalagi, proposal finansial yang telah diajukan Milan pada Desember telah ditolak mentah-mentah.

Masalah bermula ketika AC Milan dengan investor barunya, Rossoneri Sport Investment Lux, berbelanja jor-joran pada bursa transfer musim panas 2017. Bahkan, Rossoneri mengeluarkan sekitar 250 juta euro.

Kabarnya, uang tersebut dihasilkan setelah sang pemilik anyar melakukan peminjaman pada pihak ketiga. Sayang, ketika waktu pelunasan telah jatuh tempo, Rossoneri Sport Investment Lux gagal melunasinya.

"Bagian investigasi dari badan pengendalian keuangan UEFA Club (CFCB) telah memutuskan AC Milan melanggar regulasi financial fair play (FFP). Khususnya persyaratan untuk manyamakan pengeluaran dan pendapatan," tulis pernyataan resmi UEFA.

AC Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan