Langgar Kontrak Kerja Sama, Apparel Tuntut Gelandang Barcelona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 10 Desember 2018
Langgar Kontrak Kerja Sama, Apparel Tuntut Gelandang Barcelona
Rafinha Alcantara. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Barcelona, Rafinha, menerima tuntutan dari apparel asal Jerman, Adidas. Hal itu disebabkan Rafinha melanggar kontrak kerja dengan Adidas.

Sejak beberapa pekan lalu, Rafinha mengenakan sepatu bermerk apparel asal Jepang Mizuno. Hal itu tentu mengherankan karena dia terikat kontrak dengan Adidas.

Situasi tersebut pun membuat Adidas merasa berang dengan sikap Rafinha. Apparel asal Jerman tersebut pun memutuskan untuk menuntut pesepak bola asal Brasil itu.

Baca Juga:

Pelatih Barcelona Beri Garansi untuk Inter Milan

Virgil van Dijk Disebut Bermimpi Hengkang ke Barcelona

Dolf Segaar selaku pengacara Adidas menyebutkan, kasus tersebut telah didaftarkan ke pengadilan yang ada di Amsterdam, Belanda. Adidas resmi mengajukan tuntutan untuk Rafinha.

"Adidas mendaftarkan kasus ke pengadilan di Amsterdam karena Rafinha menandatangani kontrak yang berbasis di Ibukota Belanda," kata Dolf Segaar.

Tuntutan yang diajukan oleh Adidas pun tidak main-main. Mereka 90 ribu euro (Rp 1,49 miliar) per hari Rafinha tidak mengenakan sepatu Adidas.

Rafinha meneken kontrak dengan Adidas pada 2013 dan berakhir pada Juni 2018. Namun, sang pemain tidak merespons negosiasi kontrak dengan apparel tersebut hingga otomatis diperpanjang hingga 2023.

Menurut media-media di Spanyol, Rafinha telah menganggap kontraknya dengan Adidas telah berakhir hingga menggunakan Mizuno. Gelandang Barcelona itu memilih sepatu berwarna hitam agar tidak menimbulkan keributan.

Keputusan mengenai masalah Adidas dengan Rafinha baru akan keluar 18 Desember 2018. Pihak hakim di Amsterdam mengaku akan mempelajari kasus ini terlebih dulu.

Rafinha Barcelona Breaking News Adidas
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan