BolaSkor.com - Masalah indispliner kembali menimpa skuat Timnas Inggris. Kali ini pelakunya adalah tiga pemain sekaligus yaitu Tammy Abraham, Ben Chilwell, dan Jadon Sancho.

Ketiganya resmi dicoret dari skuat Inggris untuk melakoni laga uji coba kontra Wales, Kamis (8/10) waktu setempat, karena melanggar protokl kesehatan. Sancho dan Chilwell tertangkap kamera menghadiri pesta ulang tahun Abraham.

Masalahnya, pesta itu berjalan meriah dan dihadiri banyak orang. Padahal pemerintah Inggris masih menerapkan kebijakan social distancing dengan pembatasan kegiatan berkumpul maksimal enam orang.

Baca Juga:

Makin Parah, Bintang Muda Man United Juga Hisap Gas Tawa sebelum Dipulangkan Timnas Inggris

Janji Gareth Southgate untuk Phil Foden dan Mason Greenwood yang Indisipliner

Debut di Timnas Inggris, Jack Grealish Ungkap Pesan Emosional

Jadon Sancho, Tammy Abraham, dan Ben Chilwell

Hukuman tersebut ditetapkan langsung oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Ia juga meminta pemain lainnya untuk menjaga sikap.

"Skuad senior Inggris telah berkumpul di St. George's Park menjelang pertandingan melawan Wales, Belgia dan Denmark. Namun, kedatangan Tammy Abraham, Ben Chilwell dan Jadon Sancho tertunda sebagai bentuk pencegahan risiko ke grup yang lebih luas," bunyi pernyataan resmi FA.

"Hal ini guna memberikan waktu untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut, mengenai pertemuan sosial yang dilaporkan dihadiri oleh ketiga pemain tersebut selama akhir pekan."

Dilansir dari Daily Mail, ketiga pemain yang dihukum itu telah meminta maaf secara langsung kepada Southgate. Sang pelatih pun membuka kesempatan kepada mereka untuk tampil pada dua laga lanjutan UEFA Nations League mulai akhir pekan ini.

Syaratnya, hasil tes virus corona ketiga pemain tersebut harus negatif. Namun hal itu bukan satu-satunya jaminan mereka akan tampil pada dua laga kontra Belgia dan Denmark.

Pelanggaran yang dilakukan Abraham, Chilwell, dan Sancho menambah daftar panjang masalah yang menimpa pemain Timnas Inggris. Bulan lalu, Harry Maguire, Phil Foden, dan Mason Greenwood juga terpaksa dicoret karena faktor indispliner.

Maguire dicoret karena tersandung kasus hukum saat berlibur. Sementara Foden dan Greenwood melanggar protokol kesehatan saat berada di hotel tempat Timnas Inggris menginap.