BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI terpilih periode 2019-2023, Komjen Pol Mochamad Iriawan, langsung mengatur kerja langkah awalnya sebagai orang nomor satu di PSSI. Langkah pertama yang dilakukan adalah mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk ajang SEA Games 2019.

"Pertama kita tahu tanggal 30 November 2019 ada SEA Games (2019), itu ada target kita, yang kita harapkan itu mudah-mudahan kita (Timnas Indonesia U-23) masuk final. Syukur-syukur masuk final itu dulu. Tentunya saya harus segera melakukan perhatian besar kepada tim (Timnas Indonesia U-23) kita, karena tanggal 10 (November) sudah final (berangkat) ke Manila," tegas Iwan Bule di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).

Tak hanya Timnas Indonesia U-23, Iwan Bule langsung bergegas mempersiapkan persiapan awal Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Seperti diketahui, ia akan menyusul Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) untuk bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Bangkok, Thailand.

Baca Juga:

Ketum PSSI Iwan Bule Bicara Pemberantasan Mafia Bola dan Rangkap Jabatan

Profil Ketum PSSI Iwan Bule: Sosok Tegas dengan 7 Progam untuk Perbaiki Sepak Bola Indonesia

"Berikutnya pengumuman terbaru Piala Dunia U-20 2021, kita harus segera mempersiapkan, makanya kita harus mempersiapkan untuk tim (Timnas Indonesia U-20). Kita kerja sama dengan Kemenpora dan KONI, mungkin minggu depan kami sudah harus mulai rapat, karena kita tahu ada 10 stadion yang dipakai di sana, itu harus standat FIFA. Tentunya kami akan pantau venue-venue atau tempat lainnya, yang mungkin dipakai, seperti penginapannya, akomodasi transportasi, langkah awal itu dulu," katanya.

Seperti diketahui, Iwan Bule menjadi Ketum PSSI terpilih usai mendapat suara mutlak 82 suara dari 86 voters, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11). Tiga suara abstain, dan satu suara tidak menggunakan haknya, yakni Persis Solo.

Mantan Plt Gubenur Jawa Barat itu mengalahkan Arif Wicaksono dan Rahim Soekasah. Sebelum KLB belangsung, ada 7 Calon Ketum PSSI yang mundur, yakni Aven Hinelo, Benhard Limbong, Benny Erwin, Fary Djemi Francis, Sarman El Hakim, Vijaya Fitaryasa, dan Yesayas Oktavianus.

Reporter: Hadi Febriansyah