Langkah demi Langkah, Suzuki Mulai Nikmati Buah Kesabaran

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 06 Oktober 2020
Langkah demi Langkah, Suzuki Mulai Nikmati Buah Kesabaran
Joan Mir (Suzuki)

BolaSkor.com - Suzuki Ecstar menjadi tim yang mengejutkan pada MotoGP 2020. Pabrikan asal Jepang itu mulai mengancam dengan rutin menempatkan pembalap mereka di podium.

Teranyar, Alex Rins dan Joan Mir berhasil merebut podium pada MotoGP Catalunya. Sebelumnya, Mir juga merebut podium beruntun di San Marino dan Emilia Romagna.

Pencapaian Suzuki terbilang luar biasa mengingat baik Rins dan Mir, tak pernah mendapat posisi start yang baik. Terutama Mir, rider asal Spanyol itu selalu berhasil mencuri podium dari belakang.

Keberhasilan Suzuki musim ini tak lepas dari kesabaran mereka sejak tiga musim terakhir. Tim yang bermarkas di Hamamatsu itu mengubah seluruh bagian dari GSX-RR dan menjadikannya motor yang hampir paripurna.

"Saya tahu motornya telah dikembangkan dengan filosofi 'selangkah-demi-selangkah' kami," kata kepala proyek Suzuki, Shinichi Sahara, dikutip dari situs resmi Suzuki.

"Saya memiliki harapan tinggi agar motor ini bisa bekerja dengan baik bersama pembalap-pembalap kami yang hebat," imbuh dia.

Baca Juga:

Tak Ingin Dovizioso Jadi Pengangguran, Suzuki Bersedia Buka Pintu

Kagumi Motor Paman, Bocah Bernama Francesco Bagnaia Itu Kini Jadi Pembalap Ducati

Suzuki bisa dibilang mengerjakan seluruh pekerjaan rumah mereka. Setiap akhir musim, Suzuki berusaha memerbaiki setiap parts di GSX-RR.

“Sedikit perubahan di semua aspek—sasis, bodywork, mesin, dan elektronik," kata Shinichi.

"Semua hal yang kami perbarui memperbaiki performa motor bahkan di lintasan di mana kami sebelumnya mengalami kesulitan," imbuh dia.

Setelah pengembangan motor, saat ini Suzuki hanya tinggal menaruh harapan kepada Mir dan Rins. “Saya tidak pernah memiliki keraguan apa pun terhadap performa pembalap kami," ujar Shinichi.

Saat ini Mir menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2020. Ia terpaut delapan poin dari Fabio Quartararo yang ada di puncak.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Suzuki Ecstar Joan Mir Alex Rins
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan