Langkah Kevin / Marcus Terhenti pada Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 03 Agustus 2018
Langkah Kevin / Marcus Terhenti pada Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Zimbio)

BolaSkor.com- Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tak bisa melangkah lebih jauh pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. The Minions terhenti pada perempat final setelah takluk 19-21 dan 18-21 dari wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di Nanjing, China, Jumat (3/8).

Kevin/Marcus seakan terkena kutukan juara bertahan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. The Minions menjadi pebulu tangkis ketiga yang terhenti langkahnya pada perempat final dengan status unggulan pertama.

Sebelumnya ganda putri China, Chen Qinngchen/Jia Yifan, terlebih dahulu tersingkir pada perempat final dengan status juara bertahan pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Chen/Jia takluk dari pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Nomor tunggal putri juga memakan korban. Pebulu tangkis Taiwan, Tai Tzu Ting, yang merupakan juara bertahan juga dipaksa bertekuk lutut dari wakil tuan rumah, He Bingjiao dengan skor 18-21, 21-7, 13-21.

Kevin/Marcus juga mengulangi kegagalan yang sama setelah pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 terhenti pada perempat final. Saat itu, juara All England 2018 tersebut takluk dari Chai Biao/Hong Wei dengan skor 21-11, 19-21, 20-22.

Dengan gugurnya Kevin/Marcus, Indonesia dipastikan tanpa wakil dari nomor ganda putra pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Sebelumnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga dihentikan langkahnya oleh Kamura/Sonoda.

Indonesia kini hanya bisa bertumpu pada ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan diri melaju ke semifinal dan sembari menanti Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang masih belum bertanding.

Breaking News Indonesia Pbsi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan