Langkah PSSI jika Emil Audero dan Jordy Wehrmann Bersedia Perkuat Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 09 Maret 2022
Langkah PSSI jika Emil Audero dan Jordy Wehrmann Bersedia Perkuat Timnas Indonesia
Jordy Wehrmann saat menghadapi Feyenoord. (Instagram.com/jordywehrmann)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, akan mencari solusi jika ternyata Emil Audero dan Jordy Wehrmann sama-sama bersedia dinaturalisasi. Menurutnya, hal itu akan dipikirkan kemudian.

Saat ini PSSI sedang berupaya melengkapi proses naturalisasi pemain keturunan yang diminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong meminta PSSI menaturalisasi empat pemain keturunan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar pada 8-14 Juni 2022.

Namun, dari empat pemain yang ditargetkan, baru tiga yang sudah dalam proses di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham, yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Baca Juga:

Sinyal Positif Manajer Emil Audero untuk PSSI dan Timnas Indonesia

Proses Naturalisasi 3 Pemain Keturunan Sudah di Kemenkumham

Untuk nama keempat, Shin Tae-yong memilih Emil Audero sebagai opsi pertama kemudian mencantumkan Jordy Wehrmann sebagai cadangan.

"Belum terpikirkan. Namun, kalau ada respons positif dari keduanya, akan kami pikirkan," kata Hasani Abdulgani saat dihubungi wartawan.

Hasani mengungkapkan, jika memang dihadapkan dalam keadaan tersebut, PSSI akan berupaya mencari solusi terbaik.

"Jika nanti, misalnya keduanya mau membela Timnas Indonesia, pusing juga kan. Nanti kami pikirkan jalan keluarnya bagaimana," ujar Hasani.

Pssi Timnas Indonesia Emil Audero Mulyadi Jordy Wehrmann Naturalisasi Hasani Abdulgani Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.253

Bagikan