Langkah Senyap Madura United Jelang Liga 1 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Februari 2021
Langkah Senyap Madura United Jelang Liga 1 2021
Rahmad Darmawan. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Madura United memang telah membubarkan skuat pada akhir tahun lalu. Hal tersebut merupakan imbas vakumnya kompetisi sejak Maret tahun lalu.

Namun diam-diam, Laskar Sape Kerrap sudah bergerilya mempersiapkan tim untuk mengarungi musim 2021. Salah satu yang krusial, yakni memperpanjang kontrak pelatih, Rahmad Darmawan.

Pria yang akrab disapa RD tersebut mengaku telah disodori kontrak baru oleh manajemen Madura United. "Saya sendiri sudah melakukan perpanjangan kontrak dengan Madura United," ungkapnya.

Baca Juga:

Pelatih Persib Tak Masalah Geoffrey Castillion Dipinjamkan ke Como 1907

Jefferson Formigao Tinggalkan Persik Kediri secara Profesional

"Beberapa pemain juga akan segera melakukan penandatanganan kontrak dalam waktu dekat ini," imbuh mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Mayoritas penggawa Madura United memang telah habis masa kontraknya pada akhir Desember 2020. Manajemen juga tak lagi memberikan gaji selepas tahun baru.

Sumber internal klub mengakui bila beberapa pemain telah menerima perpanjangan kontrak. Bahkan, kontrak pemain asing seperti Jacob Pepper dan Jaimerson Xavier, telah dipastikan aman.

Pelatih asal Lampung tersebut semringah menyambut inisiatif manajemen Madura United. RD pun langsung menyusun program latihan, sehingga Madura United telah memiliki pedoman untuk menyongsong kompetisi 2021.

"Ini yang menurut saya cukup menggembirakan bahwa respons dari Madura United pasca membubarkan tim 2020 kemarin, kemudian kita melakukan evaluasi dan menentukan langkah di 2021," ujar RD.

"Kami akan terus koordinasi (pembentukan tim), tapi sementara kemarin kami akan mulai melakukan persiapan awal Maret, antara 1-5 Maret, program sudah kami siapkan," jelasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Rahmad darmawan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan