BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, menyebutkan pihaknya akan fokus menggelar musim selanjutnya. Junas juga mengatakan PSBB Jakarta bukan persoalan saat ini.

Liga 1 2020 dikabarkan bakal kembali memulai kompetisi pada November mendatang. Apalagi aturan PSBB dilonggarkan dan masuk transisi sehingga pembatalan IBL dianggap terlalu terburu-buru.

Akan tetapi, Junas menyebut keputusan tersebut sudah diambil dengan pertimbangan matang. Terlebih, sejatinya IBL sudah mendapat izin kepolisian.

Baca Juga:

IBL 2020 Dibatalkan, NSH Jakarta Tak Liburkan Skuat

Manajer Amartha HangTuah Heran dengan Pembatalan IBL 2020

"Mengenai PSBB transisi yang diberlakukan Jakarta sekarang ini bukan persoalannya. Bahkan di kala PSBB sebelumnya pun, IBL telah mendapat dukungan dan diizinkan Pemprov DKI. Tetapi perizinan kepolisian yang tidak dikeluarkan meski IBL sudah dapatkan rekomendasi kepolisian setempat," ujar Junas ketika dihubungi BolaSkor.com.

"IBL 13-27 Oktober ini merupakan penjadwalan ulang ke-3 sejak disiapkan April lalu. Semula yakni Juni, kemudian 4 September, kemudian 13 Oktober. Penjadwalan ulang ke 3 ini telah disampaikan sejak jauh hari adalah perkiraan maksimal yang dapat disesuaikan."

Mengenai Liga 1 yang kemungkinan mendapat izin setelah Pilkada, Junas menilai hal itu tidak bisa dilakukan oleh IBL. Pasalnya mereka sudah memiliki agenda untuk musim selanjutnya.

"Karena masuk ke November sudah ada kalendar nasional dan persiapan rangkaian musim berikutnya. Pilkada 9 Desember, itu dia (sulit melangsungkan kompetisi)," imbunya.