Lanjutan Liga 1 2020 Ditunda, Persik Bicara Potensi Kebangkrutan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 September 2020
Lanjutan Liga 1 2020 Ditunda, Persik Bicara Potensi Kebangkrutan
Skuat Persik Kediri. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri mengutarakan kekecewaannya setelah kompetisi Liga 1 gagal berlanjut dan ditunda hingga satu bulan ke depan. Tidak turunnya izin keramaian menjadi penyebab utama dari keputusan itu.

Tim Macan Putih sendiri terimbas cukup besar. Setidaknya, Persik Kediri sudah merugi atas waktu, tenaga, dan biaya dengan batalnya keberangkatan tim menuju Sleman.

Seharusnya, anak asuh Budi Sudarsono sudah akan bersiap menuju Stadion Maguwoharjo untuk menantang PSS Sleman. Pertemuan itu adalah lanjutan pekan ke-4 Liga 1 yang dijadwalkan pada Kamis (1/10).

Baca Juga:

CEO Bali United Coba Lihat Sisi Positif Penundaan Liga 1 2020

Lanjutan Liga 1 Ditunda, Pelatih Persib: Kesehatan Lebih Penting

"Sekarang, harus ditata ulang lagi setelah ada penundaan. Tentu dalam hal ini, PSSI dan PT LIB ikut bertanggung jawab," beber presiden klub, Abdul Hakim Bafagih dalam rilisnya, Selasa (29/9).

Tak sampai disitu, kekecewaan Persik juga melebar dari sektor bisnis. Lantaran klub sudah membangun program jauh-jauh hari, dan mampu menanam kepercayaan kepada pihak sponsor dalam mendukung sektor finansial.

Hakim menyebut, penundaan ini sangat merugikan. Apalagi, ada dua sponsor yang akhirnya mundur setelah kompetisi Liga 1 gagal berlanjut sesuai jadwal.

"Ini jelas merugikan kami di klub. Kalau ke depan seperti ini terus, semua klub bisa bangkrut," cetus Hakim.

Pihaknya pun kini mengembalikan semua keputusan kepada PSSI maupun LIB, apakah Liga 1 tetap berlanjut atau dibatalkan seluruhnya.

"Kami akan bersikap setelah ada keputusan resmi dari PSSI," tutup anggota Komisi X DPR RI tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan