BolaSkor.com - Kompetisi lanjutan Liga 1 2020 masih belum jelas kapan kembali akan digulirkan. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berharap bisa menggelar lanjutan kompetisi ini pada bulan November mendatang.

Namun sampai dengan saat ini, belum ada kabar pasti. Terlebih pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih belum memberikan izin keramaian untuk menggelar lanjutan kompetisi.

Dengan ketidakjelasaan kompetisi ini, manajemen Barito Putera memutuskan untuk meliburkan tim selama satu bulan. Sebelumnya, Barito Putera sudah terlebih dahulu meliburkan tim selama satu pekan. Setelah belum ada kejelasan lagi, libur diperpajang sampai dengan 15 November 2020 mendatang.

Baca Juga:

Melunak, Polri Akan Beri Izin Lanjutan Kompetisi?

Ada Tiga Usulan Lanjutan Liga 1 2020, Salah Satunya Digelar dengan Format Dua Wilayah

Keputusan Barito Putera untuk meliburkan kembali selama sebulan berdasarkan hasil diskusi antara tim pelatih dan manajemen. Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengimbau agar pemain tetap menjaga kondisi fisik selama libur latihan.

“Para pemain diharapkan untuk menjaga kondisi kebugaran selama libur karena pada saat kembali berkumpul kita tidak tidak perlu fokus latihan fisik lagi. Jadi bisa langsung menggelar sesi latihan taktikal,” ujar Djanur seperti dilansir dari laman resmi klub.

Meski demikian, mantan pelatih Persib Bandung ini berharap kepastian soal nasib kompetisi segera keluar dan bisa bejalan kembali seperti biasanya. Pasalnya, kejelasan status kompetisi akan berdampak pada rencana program tim Laskar Antasari.

“Semoga liga dapat terealisasi dan tidak ditunda lagi agar tidak mempengaruhi kebugaran tim,” pungkas pelatih yang pernah memberikan gelar juara Liga Indonesia untuk Persib Bandung tersebut.