Lanjutkan Kompetisi 9 Mei, Bundesliga Diperingatkan Polisi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 26 April 2020
Lanjutkan Kompetisi 9 Mei, Bundesliga Diperingatkan Polisi
Bola resmi Bundesliga (bundesliga.com)

BolaSkor.com - Liga Sepak Bola Jerman (DFL) sebagai operator Bundesliga sudah mengumumkan siap melanjutkan kompetisi pada 9 Mei. Namun rencana itu mendapatkan peringatan dari serikat Polisi Jerman.

DFL dinilai terlalu terburu-buru menyatakan siap menggelar kembali Bundesliga. Serikat Polisi Jerman mengatakan bahwa kembali memainkan pertandingan sekalipun tanpa penonton bisa mengundang ancaman kesehatan karena para suporter dikhawatirkan akan berkumpul di luar stadion.

DFL saat ini tengah mencari cara untuk melanjutkan musim 2019-20 di tengah pandemi virus corona. Kompetisi Bundesliga bisa digulirkan kembali pada pertengahan Mei, meski harus dimainkan di stadion kosong.

Baca Juga:

Bundesliga Berpeluang Dilanjutkan Lebih Cepat dari Perkiraan

Pemerintah Jerman Larang Bundesliga Bergulir hingga Akhir Agustus

Wonderkid Bayer Leverkusen Siap Terima Pinangan Klub Besar Eropa

Wakil ketua Serikat Polisi Jerman Jorg Radek mengatakan pihak berwenang keliru untuk percaya bahwa melarang suporter datang ke stadion sudah cukup.

"Mungkin kita bisa mengendalikan apa yang terjadi di dalam stadion. Ini tidak berlaku untuk ruang publik di luar arena. Stadion menjadi target potensial bagi suporter yang ingin mendukung tim mereka," kata Radek dikutip Goal.

"Itu akan menjadi sebuah musibah. Kita tidak bisa membiarkan adanya kerumunan besar di luar gerbang stadion. Ini tidak hanya dilarang, tetapi tidak bertanggung jawab."

Radek mengatakan bahwa polisi akan kesulitan untuk mengatasi tugas tambahan bila liga top Jerman kembali bergulir dalam waktu dekat.

"Itu akan menjadi beban tambahan bagi kami. Sejauh ini, kami dapat mengatasi tugas dalam situasi pandemi ini dengan sangat baik karena kami tidak menjaga banyak event-event besar."

"Ini karena tidak ada konser, tidak ada demonstrasi dan karena olahraga, terutama sepak bola juga dihentikan."

"Memberikan keamanan untuk pertandingan liga pada akhir pekan adalah beban besar bagi kami bahkan tanpa pandemi corona," papar Radek.

Bundesliga Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan