Lanjutkan Tradisi Bajak Pemain dari Tim Rival, Bayern Rekrut Sabitzer

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 29 Agustus 2021
Lanjutkan Tradisi Bajak Pemain dari Tim Rival, Bayern Rekrut Sabitzer
Marcel Sabitzer (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen punya tradisi merekrut atau membajak pemain dari tim-tim rival. Di musim panas ini saja Die Roten merekrut Dayot Upamecano dari RB Leipzig dan itu bukan yang terakhir.

Dari kabar terbaru yang dituturkan Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, Bayern sudah sangat dekat merekrut Marcel Sabitzer sebagai rekrutan baru dari RB Leipzig. Banderolnya di sekitar angka 16 juta euro.

"FC Bayern semakin dekat merekrut Marcel Sabitzer sebagai pemain baru, kesepakatan tercapai dan akan segera here we go! Angka di sekitar 16 juta euro seperti yang dilaporkan CF Bayern dan Sport Bild hari ini. Sabitzer tak mempertimbangkan tawaran lainnya. Dia hanya ingin Bayern," tutur Romano.

Baca Juga:

Piala Super Jerman 2021: Trofi Perdana Nagelsmann bersama Bayern Munchen

Presiden Bayern Heran PSG 'Kebal' Aturan FFP

Momen-momen Bersejarah dalam Karier Der Bomber, Gerd Muller

Marcel Sabitzer

Berusia 27 tahun Sabitzer berposisi sebagai gelandang yang juga dapat berperan di sisi sayap. Sabitzer sudah memperkuat Leipzig sejak 2014 setelah sebelumnya membela Admira Wacker dan Rapid Vienna.

Sabitzer menyusul Upamecano dan mantan pelatihnya di Leipzig, Julian Nagelsmann ke Bayern. Dengan kualitas, kemampuan bermain di banyak posisi, serta pengalaman internasional Sabitzer dapat menambah variasi bermain Bayern.

Secara tidak langsung Sabitzer juga mengisi satu kekosongan slot usai kompatriotnya, David Alaba tak memperpanjang kontraknya di Bayern dan pergi ke Real Madrid. Keduanya pemain timnas Austria dan Sabitzer punya 54 caps dan delapan gol.

Rekrutan Keempat

Apabila Sabitzer nantinya resmi dikenalkan oleh Bayern maka ia akan menjadi rekrutan keempat tim di era Julian Nagelsmann. Sebelum Sabitzer Bayern telah merekrut Upamecano, Omar Richards, dan Sven Ulreich.

Enam pemain juga kembali dari masa pinjaman seperti Christian Fruchtl, Michael Cuisance, Lars Lukas Mai, Joshua Zirkzee, Adrian Fein, dan Chris Richards. Namun Lukas Mai, Zirkzee, dan Fein kembali dipinjamkan ke klub lain musim ini.

Breaking News Bayern Bayern munchen Isu Transfer RB Leipzig Bundesliga Bundesliga Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan