Lanjutkan Tren Positif, Aji Santoso Minta Persebaya Jaga Konsistensi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 30 Januari 2023
Lanjutkan Tren Positif, Aji Santoso Minta Persebaya Jaga Konsistensi
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya usai bobol gawang Madura United. (Persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya menajamkan dominasi atas Madura United di Liga 1. Sempat kesulitan di sepanjang laga, Persebaya membawa pulang tiga poin usai menang dua gol tanpa balas atas Madura United pada pekan ke-21 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (29/1) sore.

Dua gol Persebaya dicetak oleh Leonardo Silva Lelis (52) dan Ahmad Nufiandani (86). Persebaya pun belum pernah kalah dari Madura United. Bajol Ijo memperbaharui catatan menang menjadi lima kali dan tiga kali imbang sepanjang pertemuan dengan Laskar Sapeh Kerrab di Liga 1.

"Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan yang berjalan menarik karena kedua tim saling serang. Jujur perjuangan kami sangat berat karena Madura United bermain bagus," ucap pelatih Persebaya Aji Santoso.

Baca Juga:

Arema FC Pertimbangkan Bubar !

CEO Dewa United FC Ungkap Proses Bergabungnya Egy Maulana Vikri

Hasil ini juga membuat Persebaya meraih kemenangan keempat beruntun di lanjutan putaran kedua Liga 1 musim ini. Aji Santoso berharap M. Alwi Slamat dkk. bisa terus menjaga konsistensi penampilannya karena sulit untuk melanjutkan tren kemenangan.

Tim asal Kota Pahlawan itu membuka peluang memenuhi target bercokol di posisi tiga besar. Saat ini mereka menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 31 poin dari 20 pertandingan.

"Persyaratan suatu tim bisa meraih prestasi adalah banyak pemain bisa cetak gol. Alhamdulillah, mulai sekarang (putaran kedua), pemain belakang, tengah, dan depan kami bisa cetak gol. Mudah-mudahan tren ini akan terjaga terus," ungkap pelatih berusia 52 tahun tersebut.

"Saya sampaikan kepada pemain untuk tetap fokus karena (melihat) posisi di atas, (poin) kami masih jauh tertinggal. Ini bagus untuk anak-anak (semoga) tren ini bisa terjaga beberapa kali pertandingan," tambah Aji Santoso.

Menurutnya, suasana tim kebanggaan Bonek tersebut sedang bagus. Mulai dari keharmonisan antar elemen di internal Persebaya hingga berdampak pada permainan di lapangan. Aji Santoso menilai situasi ini bisa menjadi modal untuk meraih hasil positif di pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Situasi ini sudah saya antisipasi. Setiap latihan kami selalu menekankan pemain dalam kondisi tren positif. Saya berharap pemain tidak bereuforia dengan kemenangan ini, karena masih ada 15 pertandingan lagi ke depan. Menurut saya, oke kami syukuri, kami menikmati kemenangan, tapi selepas itu fokus lagi," tegasnya.

Sementara itu, Rizky Ridho Ramadhani mengatakan skuad Persebaya tetap fokus untuk menghadapi laga berikutnya. Mereka dijadwalkan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/2) mendatang.

"Kami akan fokus untuk menghadapi laga selanjutnya. Kemenangan atas Madura United patut kami syukuri. Ini semua berkat kerja ofisial di tim, pelatih, pemain, semuanya," ujar stopper berusia 21 tahun itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Madura united Liga 1 Aji santoso Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan