BolaSkor.com - Mulai terbiasa hidup di Eropa, jam tidur Egy Maulana Vikri terganggu saat pulang ke Indonesia. Bahkan, gelandang Lechia Gdansk ini sempat tak bisa beristirahat pada malam hari.

Menurut pelatihnya di Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, jam tidur Egy saat berada di Indonesia adalah pada siang hari. Di malam harinya, pemain berusia 18 tahun itu kesulitan untuk memejamkan mata.

Egy jadi satu-satunya pemain yang telat gabung dalam pemusatan latihan Timnas U-19 untuk Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober - 4 November 2018. Pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara itu baru tiba beberapa hari yang lalu setelah melewati perjalanan udara sekitar 22 jam dari Polandia ke Indonesia.

Perbedaan waktu lima jam antara Polandia dengan Indonesia menjadi penyebabnya. Egy mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan perubahan ini.

"Iya, jetlag dalam beberapa hari lalu. Tapi sekarang sudah bisa kok. Sudah tidur tepat waktu," ujar Egy.

Dalam dua uji coba terakhir Timnas U-19 sebelum Piala Asia U-19, Egy hanya bermain sekali dan mencatatkan waktu 58 menit. Kala melawan Arab Saudi U-19 pada 10 Oktober lalu, Egy tidak bermain. Adapun saat menghadapi Yordania U-19, Sabtu (13/10), Egy merumput dari bangku cadangan.

Di partai terakhir itu pun, Egy juga diganti di masa injury time lantaran berbenturan dengan pemain lawan. "Sudah tidak apa-apa. Cuma tidak mau dipaksakan terus bermain saja," imbuh Egy.