Lantik Pengurus Perbasi, Ketum KONI Singgung IBL

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 24 Oktober 2020
Lantik Pengurus Perbasi, Ketum KONI Singgung IBL
Pelatikan Perbasi. (Dok.Koni)

BolaSkor.com - Kepengurusan Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) di bawah kepemimpinan Danny Kosasih resmi dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman di Kantor KONI Pusat, pada Jumat (23/10).

Kepengurusan Perbasi periode 2019-2023 sebenarnya sudah terbentuk sejak Oktober lalu lewat Musyawarah Nasional yang digelar di Jakarta. Pada Munas tersebut Danny yang merupakan calon tunggal mempertahankan jabatannya dan baru dilantik oleh KONI.

"Atas nama pengurus yang baru dilantik, saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Pusat dan jajarannya yang sudah melantik. Mohon bimbingan agar bisa bersama membangun olahraga Indonesia khususnya bola basket," kata Danny.

Baca Juga:

Manajer Timnas Basket Indonesia Ungkap Alasan Pemanggilan Jamarr Johnson dan Nasib Lester Prosper

14 Pemain Termasuk Jamarr Johnson Dipanggil ke Pelatnas FIBA Asia Cup 2021

Sementara itu, Marciano Norman memberikan apresiasi yang sangat besar untuk Perbasi. Ini karena mereka mampu menjalankan roda organisasi dengan baik meskipun terkendala dengan pandemi COVID-19.

Selain itu, ia pun berharap dengan adanya kepengurusan yang baru ini persiapan untuk menjadi tuan rumah FIBA Asia 2021 dan FIBA World Cup 2023 bisa bejalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

"Momentum tersebut diharapkan dapat maksimalkan potensi sport tourism-nya. Hal ini, selaras dengan tema Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang dicanangkan Menpora yaitu sport science, sport industry, dan sport tourism," ujarnya.

"Selain itu, tentu kami berharap Indonesia Basketball League (IBL) juga dapat segera bergulir kembali setelah pemerintah memandang penanganan COVID-19 membaik. Hal ini guna memberikan ruang bagi para atlet, para pelatih dan mereka yang terlibat kegiatan olahraga," tambah Marciano.

Perbasi KONI Breaking News
Posts

4.871

Bagikan