Lapangan Licin, Pelita Jaya dan Prawira Minta IBL Hentikan Pertandingan

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 02 Februari 2019
Lapangan Licin, Pelita Jaya dan Prawira Minta IBL Hentikan Pertandingan
GOR Pacific (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Pelita Jaya dan Prawira Bandung kompak meminta pihak Indonesia Basketball League (IBL) menunda pertandingan seri keenam yang berlangsung di GOR Pacific, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/2). Kondisi lapangan yang licin membuat kedua tim enggan bermain.

Permintaan tersebut kemudian dikabulkan IBL. Laga Pelita Jaya kontra Prawita Bandung dibatalkan, begitu juga dengan HangTuah kontra Siliwangi Bandung.

Baca Juga:

Hasil NBA: LeBron James Kembali, Lakers Sukses Bungkam Clippers

LeBron James dan Giannis Pimpin NBA All Star 2019

Pelita Jaya dan Prawira Bandung tak ingin mengambil risiko bermain di lapangan licin. Situasi ini terjadi karena kelembapan lapangan naik setelah hujan pada sore hari.

"Kami mengakomodir keberatan kedua tim. Maka dua gim terakhir ditunda. Waktu dan tempat pelaksanaan dua gim tersebut akan ditentukan kemudian," kata Direktur IBL, Hasan Gozali.

Pelatih Pelita Jaya, Fictor Roring, mengapresiasi sikap akomodatif IBL. "Bagaimana pun keselamatan pemain yang terpenting," ujarnya.

Kemungkinan besar, IBL bakal membatalkan seri Surabaya jika kondisi lapangan kembali tidak memungkinkan pada Sabtu (2/2). Sebelumnya, kondisi lapangan juga sudah diteliti tim wasit.

"Crew chief sudah meneliti lapangan. Untuk wasit memang tidak mengganggu tetapi mungkin tidak untuk pemain," kata pengawas pertandingan Rachmad Kasim Martadji.

Breaking News IBL Pacific Caesar Surabaya Basket Prawira Bandung Pelita jaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan