BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta pemainnya berhati-hati dalam laga uji coba melawan Tajikistan di Stadion Central Republican (Pamir), Dushanbe, Selasa (19/10) pukul 18.00 waktu setempat.

Mengingat lapangan stadion berumput sintetis. Shin Tae-yong tak menampik kemungkinan pemain bisa mengalami cedera.

"Uji coba saya pakai untuk melihat bagaimana organisasi permainan, apakah mereka mengerti atau memahami apa yang saya inginkan. Memang mereka sudah mulai memahami atau mengerti sepak bola saya seperti apa. Saya juga akan melihat bagaimana pemain bekerja keras, antusias, dan organisasinya," kata Shin Tae-yong di PSSI TV.

Baca Juga:

Noah Botic, Penerus Mark Viduka Berpotensi Mengancam Timnas Indonesia U-23

Tegaskan Kondisi Oke, Bagus Kahfi Berusaha Nyetel di Timnas U-23

Uji coba sebagai penguji kesiapan Timnas Indonesia U-23. Skuat Garuda juga akan menjajal Nepal pada 22 Oktober.

Laga yang paling penting adalah pertemuan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang digelar di tempat sama, pada 27 dan 30 Oktober.

"Memang fokusnya melawan Australia. Kami harus hati-hati dulu karena lapangan sintetis, bisa cedera. Kami harus melakukan pencegahan cedera bagi pemain," ujar Shin Tae-yong.

Potensi cedera sebelumnya juga diutarakan oleh Bagus Kahfi. Ia menyebut bahwa lapangan sintetis menjadi tantangan.

"Ya sebenarnya agak disayangkan karena bermain di lapangan sintetis. Rawan cedera dan sedikit licin. Tapi apa boleh buat, kita harus adaptasi dengan lapangan ini," jelas Bagus Kahfi.