Laporta: Keuangan Barcelona Terburuk Sepanjang Sejarah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 18 Oktober 2021
Laporta: Keuangan Barcelona Terburuk Sepanjang Sejarah
Joan Laporta (twitter)

BolaSkor.com - Presiden Barcelona Joan Laporta mengklaim, klubnya berada dalam situasi keuangan terburuk dalam sejarah. Diungkapkan, saat ini utang Barcelona meroket menjadi 1,35 miliar euro.

Laporta menekankan bahwa dewan klub saat ini harus membuat keputusan penting yang akan memengaruhi masa depan dan menyalahkan rezim sebelumnya atas kesalahan manajemen tim.

"Mereka pemegang keuangan terburuk dalam sejarah Barcelona dengan utang 1,35 miliar euro dan kerugian 480 juta euro tahun ini," kata Laporta seperti dilansir Marca.

Baca Juga:

Bartomeu Menolak Disalahkan Terkait Krisis Keuangan Barcelona

6 Nama yang Pernah Memperkuat Barcelona dan Valencia

Real Madrid dan Barcelona Ramaikan Perburuan Franck Kessie

"Ketika tiba, kami bahkan tidak dapat membayar staf. Inilah yang kami temukan. Tanggung jawab yang muncul akan dipelajari ketika penyelidikan selesai."

"Situasi yang kami capai adalah akibat dari kekurangan serius dalam manajemen oleh direktur sebelumnya. Departemen hukum kami akan memutuskan apakah itu merupakan kejahatan dan tindakan hukum yang mungkin timbul," lanjut Laporta yang menjalani periode keduanya menjadi presiden Blaugrana.

"Klub berada dalam situasi yang sangat rumit dalam hal struktur keuangan. Kami harus membuat keputusan yang akan menandai arah entitas di masa depan."

Laporta kemudian meyakinkan anggota klub bahwa direksi saat ini tidak bersedia menjual sebagian saham tim ke dana investasi apa pun untuk mengumpulkan uang.

"Kami sedang bekerja untuk mengeluarkan klub dari institusi yang baik di mana kami menemukan diri kami sendiri," tambah Laporta.

"Kami telah melakukan operasi keuangan untuk mendapatkan 551 juta euro. Kami telah menegosiasikan ulang kontrak olahraga tim pertama untuk mengurangi tagihan upah sebesar 155 juta euro tetapi kami masih harus mengurangi lebih banyak."

Laporta juga meyakinkan bahwa meskipun keadaan sulit, Barcelona tidak akan bisa diambil alih oleh pihak manapun dan berjanji akan membantu mengembalikan keuangan klub.

"Barcelona ada di tangan kami dan bukan di tangan pihak ketiga atau negara bagian atau dana investasi dan begitulah yang akan terjadi. Selama kami menjadi direktur, properti itu akan selalu dimiliki oleh para anggota. Mereka yang berpikir dapat mengambil alih Barcelona sangat salah. Kami telah menarik garis merah dan jika seseorang ingin melewatinya, mereka akan menemukan kami," tutup Laporta. (sav)

Barcelona Joan laporta Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan