BolaSkor.com - Calon presiden Barcelona, Joan Laporta, percaya diri bisa mempertahankan Lionel Messi jika terpilih. Laporta menilai, Messi akan angkat kaki jika bukan dirinya yang terpilih sebagai presiden.

Masa depan Lionel Messi menjadi isu hangat jelang pemilihan presiden baru Barcelona. Para kandidat saling baradu janji manis untuk mempertahankan Messi.

Sejauh ini, Lionel Messi belum memutuskan masa depannya apakah akan bertahan atau angkat kaki. Kontrak pemain asal Argentina itu akan berakhir pada musim ini.

Pada acara depat melawan saingannya, Toni Freixa dan Victor Font, Joan Laporta turut memasukkan Messi sebagai janji kampanye. Laporta menegaskan, Messi akan bertahan jika dirinya menjadi presiden.

Baca Juga:

Pep Guardiola Konfirmasi Kepergian Bek Man City ke Barcelona

Tiga Capres Barcelona Angkat Bicara Terkait Penangkapan Josep Maria Bartomeu

Prediksi Barcelona Vs Sevilla: Bukan Mission Impossible

Joan Laporta

"Saya punya hubungan yang hebat dengan Lionel Messi. Dia akan mempertimbangkan proposal apa pun yang saya buat," kata Laporta kepada RAC1.

"Jika tidak menang, saya yakin Lionel Messi tak akan bertahan di Barcelona," terang Laporta.

"Messi akan mempertimbangkan tawaran yang kami berikan kepadanya. Jika kandidat lain yang menang, Messi tidak akan bertahan di Barcelona. Dia tidak senang selama ada Freixa di dewan."

"Messi tidak dipengaruhi oleh uang. Ia ingin tim yang kompetitif untuk menang. Saya yakin dia akan mendengarkan tawaran yang diberikan. Saya yakin jika orang lain yang menang, Messi akan pergi."

Barcelona Diserang Barcagate

Saat ini, Barcelona sedang diserang kasus Barcagate. Kepolisian setempat menangkap mantan presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, kepala eksekutif, Oscar Grau, dan dua orang lainnya atas kasus Barcagate.

Dalam operasi Barcagate, Bartomeu dituding melakukan kampanye kotor di media sosial untuk menyudutkan mantan dan pemain saat ini yang menentang kepemimpinannya. Lionel Messi, Gerard Pique, dan Pep Guardiola adalah orang-orang yang meraskan imbas Barcagate.