BolaSkor.com - Di kala Barcelona masih berusaha mengakhiri musim sebaik mungkin di ajang LaLiga dan Copa del Rey, Joan Laporta selaku Presiden Barcelona sudah mulai menatap bursa transfer musim panas 2021.

Barcelona akan coba menebus kesulitan di musim panas lalu ketika masih di bawah Josep Maria Bartomeu. Laporta akan coba memanjakan Ronald Koeman dengan merekrut pemain-pemain yang dibutuhkan.

Selain memiliki target nama-nama pemain yang diincar, Laporta juga menjalin kembali hubungan dengan agen-agen super Eropa dan melibatkannya dalam proyek revolusi Barcelona. Ketiga agen top yang punya hubungan dengan Laporta adalah: Jorge Mendes, Mino Raiola, dan Pini Zahavi.

Di masa lalu ketika Laporta masih memimpin Barcelona pada medio 2003-2010, pada era keemasan dan kejayaan klub, Laporta telah menjalin hubungan dengan ketiganya dan kini akan coba menghubungi mereka kembali.

Baca Juga:

Xavi Ingin Jodohkan Barcelona dengan Joachim Low

Ajang Pencarian Striker Terbaik untuk Barcelona

Wajah Starting Lineup Barcelona jika Turuti Permintaan Ronald Koeman

Pini Zahavi

Agen berpengalaman dari Israel dan sudah memiliki hubungan dengan Laporta sejak ia jadi presiden pada 2003. Kala itu Zahavi coba meyakinkan David Beckham ke Barcelona, namun ia sudah terlebih dahulu merapat ke Real Madrid - Barca dapat Ronaldinho sebagai gantinya.

Zahavi berperan penting kala megatransfer Neymar dari Barcelona ke PSG terjadi pada 2017 sebesar 222 juta euro. Kendati tak selamanya sukses meyakinkan pemain gabung Barcelona, Zahavi tetap diandalkan Laporta.

Jorge Mendes

Membantu merekrut Deco di masa lalu dan kini diharapkan jadi mediator yang dapat meyakinkan Ansu Fati teken kontrak baru di Barcelona. Jorge Mendes juga menjadi agen bagi megabintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Pemain-pemain yang ada di bawah Mendes cukup banyak di Eropa, beberapa nama membela klub top. Salah satu pemain yang dapat diincar Barcelona adalah pengatur serangan Manchester City, Bernardo Silva.

Mino Raiola

Sulit-sulit gampang bernegosiasi dengan agen yang satu ini. Pemain-pemain yang ada di bawah manajemennya top, tetapi potensi transfer dengan nominal dan kontrak tinggi juga bisa terjadi.

Di masa lalu Barca pernah merekrut salah satu kliennya Zlatan Ibrahimovic. Raiola juga agen bagi gelandang Manchester United Paul Pogba, plus satu nama yang belakangan dikaitkan dengan Barca, Erling Haaland.