Larangan Temani Arema FC Seumur Hidup Dicabut, Yuli Sumpil Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 01 Maret 2019
Larangan Temani Arema FC Seumur Hidup Dicabut, Yuli Sumpil Beri Respons
Yuli Sumpil saat memimpin Aremania. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Yuli Sumpil mengambil hikmah dari pencabutan sanksi beratnya oleh PSSI. Ia dan satu koleganya akan segera kembali aktif di tribun sisi timur Stadion Kanjuruhan, untuk mendukung Arema FC berlaga musim ini.

Pencabutan sanksi bagi Yuli Sumpil dilakukan federasi sepak bola tanah air itu melalui suratnya bernomor SKEP/14/II/2019 dan SKEP/15/II/2019, sekaligus mengugurkan keputusan Komisi Disiplin PSSI.

Komdis melalui suratnya bernomor 159/L1/SK/KD-PSSI/X/2018 dan 160/L1/SK/KD-PSSI/X/2018, memutuskan sanksi berat berupa larangan memasuki stadion seumur hidup bagi Yuli Sumpil dan rekannya bernama Fandy.

Sanksi itu tak lepas dari aksi provokasinya saat Arema FC menjamu Persebaya Surabaya pada kompetisi Liga 1, 6 Oktober 2018 silam. Praktis, Yuli Sumpil akan kembali aktif memimpin Aremania di tribun timur, apa pun pertandingannya, terutama untuk Liga 1 nanti.

Baca Juga:

PSSI Cabut Sanksi Bobotoh Persib Bandung dan Pentolan Aremania

Riky Kayame Sempat Menunggu Persebaya Sebelum Merapat ke Arema FC

"Sebelumnya, saya sudah pasrahkan apa pun keputusan soal sanksi saya ini. Dan mungkin ini adalah keadilan dari Tuhan," beber Yuli Sumpil.

Pengakuan dari kesalahan itu yang membuatnya sama sekali tidak mengajukan banding, dan menerima segala ganjaran atas pelanggaran yang dilakukannya. Hal ini lah yang membuat Yuli bertekad mengevaluasi diri untuk kembali tidak mengulangi sikap provokatif yang baginya juga tidak bisa dibenarkan.

"Saya akan berusaha untuk berubah. Semua aksi saya itu memang salah dan bukan contoh yang baik buat adik-adik Aremania lainnya," cetus dia.

"Saya serahkan kepada publik biar menilai sendiri, soal adil atau tidak (penghapusan sanksi oleh PSSI)," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Yuli Sumpil Arema FC Aremania Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan