Larut Dalam Perdebatan Taktik Parkir Bus Solskjaer yang Diceritakan oleh Van Gaal

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 Maret 2019
Larut Dalam Perdebatan Taktik Parkir Bus Solskjaer yang Diceritakan oleh Van Gaal
Louis van Gaal (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, baru-baru ini mengutarakan pendapat mengejutkan soal permainan Setan Merah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Van Gaal menilai taktik Solskjaer tidak ada bedanya dari Jose Mourinho.

Solskjaer, yang baru diangkat menjadi manajer tetap Man United hingga tiga tahun ke depan, merupakan manajer yang ditunjuk menggantikan Mourinho Desember lalu. Di bawah asuhannya, penampilan Ashley Young dkk meningkat.

Man United sempat melalui 12 laga tanpa pernah kalah di Premier League dan saat ini, bersaing masuk zona Liga Champions dan akan bermain di perempat final Liga Champions 2018-19 melawan Barcelona.

Solskjaer dianggap sukses mengembalikan DNA bermain United yang hilang sepeninggal Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013. Man United bermain lebih ofensif, enerjik, determinasi, dan menghibur penonton.

Baca Juga:

Solskjaer Bidik Dua Target Jangka Panjang Bersama Manchester United

3 Alasan Manchester United Tepat Permanenkan Ole Gunnar Solskjaer

Bahas Struktur Man United, Van Gaal Nilai Orientasi Red Devils Mengarah ke Komersil

Ole Gunnar Solskjaer

Akan tapi, Van Gaal punya pendapat yang berbeda. Lelaki asal Belanda, yang beberapa waktu lalu mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola, menilai gaya main Solskjaer tidak jauh berbeda dari Mourinho alias taktik parkir bus: bertahan dan mengandalkan serangan balik.

"Pelatih setelah saya (Mourinho) mengubah ke taktik parkir bus dan bermain dengan serangan balik. Sekarang, ada lagi pelatih lainnya yang juga memarkir bus dan bermain dengan serangan balik. Perbedaan besarnya Mourinho dengan Solskjaer ialah Solskjaer meraih kemenangan," tutur Van Gaal kepada BBC.

"Cara Manchester United bermain sekarang bukan cara Ferguson bermain. Ini defensif, sepak bola serangan balik. Jika Anda menyukainya maka Anda menyukainya. Jika Anda pikir ini lebih menarik daripada serangan saya yang membosankan, oke. Tapi, ini bukan kebenaran saya."

Breaking News Manchester United Ole gunnar Solskjaer Louis van Gaal Jose Mourinho Gary Neville
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan