Latih 31 Laga Sevilla, Jorge Sampaoli Dipecat

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 21 Maret 2023
Latih 31 Laga Sevilla, Jorge Sampaoli Dipecat
Jorge Sampaoli (Twitter)

BolaSkor.com - Pemecatan atau penunjukan pelatih baru acapkali terjadi pada jeda internasional di liga-liga top Eropa. Hal tersebut kembali terjadi saat ini. Pasca penunjukan Roy Hodgson di Crystal Palace, kini giliran Sevilla yang memecat pelatih mereka.

Palu hakim pemecatan itu jatuh kepada pelatih asal Argentina berusia 63 tahun, Jorge Sampaoli. Ia ditunjuk menggantikan Julen Lopetegui, yang pergi ke Wolverhampton Wanderers, dan Sampaoli melatih Sevilla di 31 pertandingan di seluruh kompetisi.

Dari 31 laga itu Sampaoli mencatatkan 12 kekalahan, 6 hasil imbang, dan 13 kemenangan. Posisi klub asal Andalusia itu pun belum aman dari degradasi di urutan 14 klasemen, terpaut hanya dua poin dari Valencia yang ada di peringkat 18.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Manchester United ke Perempat Final, Perjalanan Arsenal Berakhir

Erik Ten Hag Lihat Ancaman Besar dari Sevilla

Cedera, Garnacho Konfirmasi Absen Bela Timnas Argentina dan Man United

"Kami telah mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak Sampaoli menyusul kekalahan dari Getafe yang membuat kami berada di ambang zona degradasi," demikian pernyataan dari laman resmi Sevilla.

"Fakta bahwa tim belum berhasil keluar dari dasar klasemen sejak dia mengambilalih sebagai pelatih, selain penampilan tim dalam beberapa pertandingan terakhir, telah menyebabkan keputusan ini."

"Sampaoli tidak akan lagi memimpin sesi latihan hari ini, yang dijadwalkan pukul 18.00, sementara klub sudah berupaya merekrut pelatih baru secepat mungkin. Sevilla FC ingin berterima kasih kepada Jorge Sampaoli atas dedikasi dan komitmennya di klub dan mendoakannya semoga sukses di masa depannya."

Menurut kabar dari AS, Sevilla akan membayar biaya kompensasi mencapai 10 juta euro atau lebih karena memutus kontraknya prematur. Sevilla sampai saat ini belum menunjuk pelatih baru, tetapi ada dua nama kandidat yang ada dalam daftar.

Dua nama itu adalah mantan pelatih Valencia, Jose Bordalas, dan mantan pelatih Deportivo Alaves, Jose Luis Mendilibar. Penunjukan pelatih anyar itu akan dilakukan secara cermat.

Pasalnya, Sevilla punya misi penting menjauh dari zona degradasi dan pasca jeda internasional mereka akan menghadapi dua laga di LaLiga, yakni melawan Cadiz (01/04) dan Celta Vigo (08/04), sebelum melawan Manchester United di perempat final Liga Europa pada 14 April dan 21 April.

LaLiga Sevilla Jorge Sampaoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan