Latih Barcelona, Xavi Hernandez Dapat Dukungan Iniesta

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 08 November 2021
Latih Barcelona, Xavi Hernandez Dapat Dukungan Iniesta
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Xavi Hernandez secara resmi telah ditunjuk sebagai pelatih anyar Barcelona. Mantan gelandang Blaugrana itu mendapat dukungan penuh dari duet sehatinya, Andres Iniesta.

Xavi memang menjadi kandidat utama untuk menduduki kursi pelatih Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman. Ia dianggap sudah membuktikan kualitasnya bersama klub asal Qatar, Al Sadd.

Proses kepindahan Xavi memang sempat terhambat karena Al Sadd meminta biaya kompensasi. Namun masalah itu kini telah rampung dan pria berusia 41 tahun itu akan diperkenalkan Barcelona secara resmi pada Senin (8/11) waktu setempat.

Baca Juga:

Penantian Berakhir, Xavi Diizinkan Menuju Barcelona

Pelatih Barcelona Ungkap Alasan Gagal Manfaatkan Keunggulan Tiga Gol

Terungkap, Syarat yang Diajukan Xavi Hernendez kepada Barcelona

Andres Iniesta dan Xavi Hernandez

Xavi punya tugas untuk membawa Barcelona kembali ke jalur juara. Hal itu diyakini tak akan mudah terwujud karena krisis finansial yang melanda El Barca.

Meski begitu, Iniesta yakin Xavi akan menjawab keraguan tersebut. Ia tak meragukan kondisi mantan rekan setimnya yang belum banyak pengalaman di dunia kepelatihan.

“Dia siap untuk ini dan dia sudah bersiap dan terlatih. Dia sangat cocok bukan hanya karena apa yang dia ketahui tentang klub, tetapi karena dia siap untuk itu," kata Iniesta kepada BeIN Sports.

Iniesta tak asal bicara. Xavi sudah membuktikan kualitasnya dengan mempersembahkan tujuh trofi bersama Al Sadd.

Xavi juga menerapkan filosofi sepak bola indah di sana. Ia hanya tinggal menerapkan hal yang sama kepada Barcelona.

“Itu penting, bukan hanya karena apa yang dia wakili sebagai pemain, tetapi sebagai pelatih. Dia siap menghadapi tantangan ini. Saya berharap dia beruntung di dunia kepelatihan," tambahnya.

"Saya yakin dia akan baik-baik saja karena dia siap dan sangat bersemangat untuk tantangan ini.”

Iniesta sendiri sempat digadang-gadang akan menjadi salah satu asisten Xavi di Barcelona. Namun yang bersangkutan masih menikmati karier sebagai pesepak bola bersama klub Jepang, Vissel Kobe.

Barcelona Xavi Hernandez Andres Iniesta Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan