BolaSkor.com - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, menilai Il Partenopei mirip dengan AC Milan. Sebab, saat melatih AC Milan, Ancelotti merasa tidak terlalu memiliki banyak pemain bintang.

Carlo Ancelotti tengah berupaya mengembalikan kejayaan Napoli sekaligus memutus dominasi Juventus di Serie A. Saat ini, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan tertinggal 13 poin dari Bianconeri.

Ancelotii optimistis Napoli bisa meraih gelar Serie A. Pelatih asal Italia itu teringat ketika membawa AC Milan menjadi yang terbaik di Serie A.

"Napoli dapat dan harus mampu bersaing dengan Juventus. Jika tidak, saya tidak akan datang ke sini. Cepat atau lambat kami akan menang dan yakin itu," ungkap Ancelotti seperti dilansir Football Italia.

"Ancelottismo? Itu tidak ada. Saya tertarik memiliki tim yang tidak punya identitas tunggal, namun dapat melakukan semuanya," paparnya.

Baca juga:

Piatek dan Paqueta Bersinar, Gattuso Enggan Kucilkan Peran Pemain Lain

Meski AC Milan Menang Telak, Gennaro Gattuso Belum Puas

Carlo Ancelotti

"Anda harus membangun karakteristik pemain. Anda tidak dapat membuat slushie tanpa es. Sepak bola bisa dimainkan dengan banyak cara."

Ancelotti merasa Napoli punya banyak kemiripan dengan AC Milan. Terlebih, kedua klub tersebut dimiliki dua sosok yang setipe.

"Pemain di dini kurang terbentuk daripada yang saya miliki di Real Madrid, Bayern Munchen dan Chelsea. Jadi saya bisa memiliki lebih banyak dampat peda mereka," ungkap Ancelotti.

"Itu mengingatkan saya pada pengalaman di AC Milan, ditambah De Laurentiis mirip dengan Berlusconi. Dia mengelola klub seperti keluarga besar dan saya adalah anggota keluarganya."

Carlo Ancelotti menjadi arsitek AC Milan sejak 2001 hingga 2009. Pada periode itu, pelatih 59 tahun tersebut membawa Il Diavolo Rosso dua kali berjaya di Liga Champions.