Latih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Ditemani 4 Legenda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 Maret 2023
Latih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Ditemani 4 Legenda
Bima Sakti dan Kurniawan Dwi Yulianto saat melatih Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, ditemani 4 legenda dalam melatih Skuat Garuda Muda. Keempat legenda tersebut menjadi asisten pelatih, yakni Bima Sakti, Eko Purdjianto, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Sahari Gultom.

"Mereka-mereka itu semua A Pro, saya pikir kombinasi yang saya pilih terbaik, coach Eko di lini belakang, coach Bima (tengah), dan coach Kurniawan (depan), dibantu Alex, Ucok (Sahari Gultom) yang kemarin bagian dari kepelatihan coach Shin Tae-yong," kata Indra Sjafri, dalam latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Eko Purdjianto merupakan mantan pelatih Persis Solo, yang turut serta membawa Laskar Sambernyawa promosi ke Liga 1 bersama Jacksen F Tiago. Eko yang merupakan mantan bek Timnas Indonesia, juga pernah menjadi asisten Indra Sjafri. Ketika itu, kolaborasi keduanya membuahkan juara Piala AFF U-19 2013 bersama Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:

Indra Sjafri Bicara soal Target Timnas U-22 di SEA Games 2023

Elkan Baggott dan Pratama Arhan Belum Pasti Tampil di SEA Games 2023

Bima Sakti merupakan nama paling populer yang sukses menjadi pemain dan pelatih. Bima Sakti saat ini melatih Timnas Indonesia U-16. Eks kapten Timnas Indonesia itu membawa Skuat Garuda Muda menjadi juara Piala AFF U-16 2022 kemarin.

Kurniawan Dwi Yulianto merupakan striker Timnas Indonesia era 1990-an. Si Kurus saat ini menjadi asisten pelatih tim Italia, Coma 1907.

Sahri Gultom merupakaan mantan kiper yang memperkuat sejumlah klub papan atas Indonesia, dari Bandung Raya, PSMS Medan, PSM Makassar, PSPS Riau, hingga Persiraja Banda Aceh. Ucok di Timnas Indonesia kurang menjadi pilihan utama, dan tercatat hanya meraih 1 caps.

"Ini kolaborasi baik, mudah-mudahan hasil maksimal," tegas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 akan berjuang di SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Skuat Garuda Muda ditargetkan meraih medali emas, yang terkahir kali direbut pada 1987 dan 1991.

Timnas Indonesia U-22 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. TC dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama berlangsung pada 1-8 Maret, sedangkan tahap kedua 9-16 Maret.

Di tahap pertama ini Indra Sjafri memanggil 34 pemain yang tidak tampil reguler di Liga 1 ditambah pemain dari klub Liga 2 dan Liga 3. Para pemain tersebut akan dinilai dan diuji kemampuannya dalam satu pekan ke depan.

Timnas Indonesia U-22 Bima sakti Kurniawan dwi yulianto Sahari Gultom Eko Purdjianto Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan