Latihan Bebas 1 dan 2 Moto3 Italia: Awal Positif Gerry Salim

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 31 Mei 2019
Latihan Bebas 1 dan 2 Moto3 Italia: Awal Positif Gerry Salim
Gerry Salim (Twitter/Honda Team Asia)

BolaSkor.com - Gerry Salim benar-benar memanfaatkan kesempatan yang diberikan Honda Team Asia yang menunjuknya sebagai pembalap pengganti Ai Ogura di putaran keenam Moto3 2019 di Sirkuit Mugelllo, Italia.

Terbukti, pembalap asuhan Astra Honda Racing Team ini sukses menunjukkan perkembangan signifikan pada latihan bebas 1 dan latihan bebas 2 Moto3 Italia, Jumat (31/05).

Baca Juga:

Latihan Bebas 1 dan 2 MotoGP Italia: Rookie Bersinar, Dovizioso, Rossi dan Lorenzo Terpuruk

Valentino Rossi Mengenai Sulitnya MotoGP Era Sekarang: Dulu, Hari Kamis, Kita Masih Bisa Bermain Sepak Bola

Pada FP1, Gerry hanya menempati urutan 28 dari total 31 pembalap yang mengikuti sesi. Catatan waktunya pun hanya 2 menit 0,045 detik.

Adapun pembalap tercepat FP1 Moto3 diisi pembalap tuan rumah, Niccolo Antonelli. Dia membukukan lap terbaik 1 menit 58,188 detik.

Di FP2, Gerry melejit ke urutan 25 lewat catatan waktu yang lebih cepat hampir satu detik dari FP1. Tepatnya ia mencetak lap tercepat 1 menit 59,015 detik.

Gerry bisa lebih cepat dari pembalap yang lebih senior di kelas Moto3 seperti Andrea Migno atau pembalap asal Jepang, Ryusei Yamanaka.

Dimas Ekky Belum Bisa Berbuat Banyak

Sementara itu, wakil Indonesia di kelas Moto2, Dimas Ekky Pratama belum bisa berbuat banyak di Mugello. Pembalap Honda Team Asia ini terbenam di urutan 31 dari total 32 pembalap pada FP1.

Lap terbaiknya hanya 1 menit 57,967 detik atau berselisih kurang lebih lima detik dari pembalap tercepat, Luca Marini yang notabene adik tiri dari pembalap MotoGP, Valentino Rossi.

Di FP2, Marini mempertahanakan posisinya di urutan pertama. Dimas Ekky sendiri mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 55,549 detik. Tapi ia masih berada di papan bawah: 30.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Gerry Salim Dimas Ekky Moto3 Moto2 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan