Latihan di Jakarta, Timnas Indonesia Tak Didampingi Simon McMenemy

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 30 Agustus 2019
Latihan di Jakarta, Timnas Indonesia Tak Didampingi Simon McMenemy
Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Timnas Indonesia kembali melakukan pemusatan latihan (TC) jelang melawan Malaysia pada putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Latihan tersebut digelar di Stadion Madya, Senayan, Jumat (30/8). Namun latihan kali ini, skuat Garuda tidak didampingi oleh pelatih kepala, Simon McMenemy.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, menjelaskan materi latihan kali ini berpusat pada pada penyelesaian akhir. Karena pada dalam uji coba beberapa waktu yang lalu, tim pelatih melihat ada masalah yang harus diperbaiki pada penyelesaian akhir ini.

“Pertama saya menyampaikan coach Simon hari ini nggak bisa hadir, ada administrasi yang harus dia selesaikan. Dia serahkan latihan ke tim pelatih dengan materi latihan yang sudah dia berikan, saya menjalankan bersama asisten yang lain,” kata Yeyen Tumena.

Baca Juga:

Otavio Dutra: Level Timnas Indonesia Masih di Atas Malaysia

Alberto Goncalves Nilai Lini Depan Timnas Indonesia Lebih Bervariasi

“Hari ini kami lebih fokus kepada finishing, karena dalam beberapa laga uji coba yang kami lakukan, kami harus menyentuh poin ini, finishing,”

“Kemarin di satu minggu kemarin sudah melakukan evaluasi terhadap pertahanan kemudian dua kali uji coba dengan tim lokal, ke depan kami akan bekerja finishing, kemudian bagaimana crossing dan lain-lain,” tambah Yeyen.

Ada tiga pemain baru yang hadir pada latihan perdana ini. Ketiga pemain tersebut ialah Andik Vermansah, Stefano Lilipaly dan Ruben Sanadi. Namun ada satu pemain yang dikembalikan ke klubnya yaitu Otavia Dutra.

“Hari ini sudah bergabung semua pemain, termasuk Andik dan Lilipaly. Akan tetapi, Dutra harus kembali ke Persebaya untuk pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, jadi total sudah 23 pemain,” tutup Yeyen.

Timnas Indonesia Yeyen tumena Simon mcmenemy Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022
Posts

4.871

Bagikan