Latihan di Kroasia Keras, Ketum PSSI Dapat Laporan Ada Pemain Timnas Indonesia U-19 Cedera dan Pingsan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 03 September 2020
Latihan di Kroasia Keras, Ketum PSSI Dapat Laporan Ada Pemain Timnas Indonesia U-19 Cedera dan Pingsan
TC Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari para pemain Timnas Indonesia U-19/U-20 yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Kabarnya, ada beberapa pemain yang mengalami cedera dan pingsan saat melakukan latihan.

Kepastian ini dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu mengaku mendapatkan kabar dari tim PSSI yang berada di Kroasia.

Namun, Iriawan tidak disebutkan siapa pemain yang mengalami hal tersebut. Timnas Indonesia U-19 sudah tiba di Kroasia pada Minggu (30/8) lalu seusai menjalani TC di Jakarta selama satu bulan. Setibanya di sana berbagai materi sudah diberikan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Bukan Kemenangan, Shin Tae-yong Incar Ini dalam Turnamen Internasional Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Ketum PSSI Mengaku Senang dengan Perkembangan Positif Pemain Timnas Indonesia U-19

"Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya," kata Iriawan dalam rilis resmi PSSI, Kamis (3/9).

Tidak hanya latihan saja, Timnas Indonesia U-19 akan ikut dalam turnamen internasional yang diikuti oleh Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Setelah mengikuti turnamen tersebut, Timnas Indonesiaa U-19 akan melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang. Lawan-lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

"Jadi kami harap masyarakat dan pendukung Timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan," pungkas lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan salah satu bentuk persiapan tim untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang akan berlaga di Uzbekistan. Jika ajang tersebut ditunda, rencananya Skuat Garuda Muda akan melanjutkan TC di Turki, Spanyol, dan Portugal.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Mochamad Iriawan Breaking News
Posts

4.871

Bagikan