BolaSkor.com - Bali United sudah memulai persiapan menuju lanjutan Piala AFC dan Liga 1 2020. Dua pekan pertama ini difokuskan untuk mengembalikan kondisi fisik Gavin Kwan Adsit dkk.

Latihan perdana dilakukan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung. Latihan ini dipimpin langsung pelatih Stefano Cugurra Teco. Hanya awak tim saja yang boleh datang ke lapangan. Sementara para wartawan dan suporter tak diperkenankan hadir.

Skuat Serdadu Tridatu langsung digenjot program fisik. 24 pemain yang ikut serta melahap materi aerobik fitnes serta lari mengitari lapangan. Para pemain ini sudah melalui tahap swab test dan rapid test dengan hasil negatif.

Baca Juga:

Teco Komentari Hasil Swab Test Bali United dan Singgung Pemain di Timnas

Vietnam Ditunjuk Gelar Sisa Laga Grup G Piala AFC 2020 , Pelatih Bali United Beri Respons

Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto mengaku senang dengan jalannya latihan perdana. Akhirnya kerinduan setelah empat bulan tanpa latihan bisa terobati.

"Para pemain sangat antusias pada latihan perdana ini. Sesi awal kita fokusnya pada awal ini masih conditioning, karena kita baru saja libur lama," terang Eko, Senin (3/8) sore.

Latihan perdana belum diikuti semua pemain. Fadil Sausu, Paulo Sergio hingga Dias Angga Putra belum hadir. Skuat dijadwalkan sudah lengkap dalam sepekan ini.

"Fadil sudah datang kemarin, tapi harus ikut tes dulu. Beberapa pemain lain akan menyusul. Dalam satu sampai dua pekan ini fokusnya untuk kembalikan kondisi mereka," tutur Eko.

Bali United punya waktu 50 hari untuk mempersiapkan diri, sebelum turun dalam Piala AFC 2020. Lanjutan grup G dijadwalkan pada 23-29 September 2020 di Provinsi Quang Ninh, Vietnam. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)