BolaSkor.com - Arema FC mulai memasuki tahap serius dalam persiapan tim menatap Derbi Jatim melawan Persebaya Surabaya. Jadwal pertandingan ke-11 Liga 1 itu akan tersaji di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10) nanti.

Bermain di hadapan suporter sendiri, target Tim Singo Edan sudah jelas, yaitu menang. Oleh karena itu, Javier Roca mulai mempersiapkan diri anak asuhnya dengan maksimal melalui metode latihan dua kali dalam satu hari sejak Senin (26/9/22).

"Kami akan mengatur jam latihan berikut intensitasnya agar performa pemain memuncak pada pertandingan Sabtu nanti," ucap Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Baca Juga:

Arema FC Perketat Pengamanan di Perbatasan Jelang Derbi Jatim Kontra Persebaya

Persik Kediri Dijerat Sanksi Denda Akibat Pelanggaran saat Menjamu Arema FC

Meski demikian, metode latihan Roca untuk Dendi Santoso dkk tak hanya dilakukan di lapangan hijau saja. Ia tetap menyisipkan latihan kekuatan fisik di tempat pusat kebugaran.

"Kami mencoba mengimbanginya dengan latihan fisik dan fitnes. Seusai prediksi sebelumnya, beberapa pemain sudah mengalami kelelahan, ototnya sudah maksimal," ulas juru taktik kelahiran Santiago, Cili tersebut.

Arema FC sendiri masih punya waktu yang cukup setidaknya hingga 5 hari ke depan, untuk memaksimalkan persiapan tim. Apalagi, para pemain juga sudah menjalani libur selama 3 hari untuk memaksimalkan waktu bersama keluarga sejak mengalahkan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/9) lalu.

"Kita sangat yakin, pemain masih bisa maksimal saat pertandingan nanti. Dalam setiap sesi latihan, pemain sudah dituntut untuk memberi kemampuan maksimal," beber Roca.

Derbi Jatim menjamu Persebaya sekaligus membuka rangkaian 5 jadwal Arema FC selama Oktober. Setelah melawan Persebaya, tim peraih Juara Piala Presiden itu akan meladeni Dewa United (7/10), Persis Solo (14/10), Persikabo (20/10) dan Persita Tangerang (28/10). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)