BolaSkor.comTimnas Indonesia sudah memasuki hari kedua pemusatan latihan (TC). Pada latihan yang digelar di Stadion Madya, Sabtu (15/2), manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap memfokuskan menu latihan pada kebugaran fisik pemain.

“Hari ini fokus kami tetap sama, kami melakukan peningkatan stamina pemain, setelah itu nanti kami juga melakukan latihan dengan bola. Pada latihan passing itu kita juga menerapkan possition game,” ucap Shin Tae-yong usai latihan.

Pada hari kedua TC, dua pemain tambahan pemain Timnas Indonesia sudah bergabung. Namun, dijadwalkan baru ikut latihan esok hari, Minggu (16/2). Kedua pemain tersebut Aria Araya (Persebaya Surabaya) dan Asep Berlian (Madura United).

Baca Juga:

Kualitas Kiper Timnas Indonesia Jadi Sorotan, Shin Tae-yong Akan Tambah Porsi Latihan

Pertama Kali di Timnas Senior, Rizky Eka Siap Turuti Keinginan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong senang dengan kemampuan keduanya ketika bermain bersama klubnya masing-masing di Piala Gubernur Jatim 2020.

Jadi hari kedua TC, sudah ada 32 pemain yang bergabung. Empat pemain masih absen, yakni Muhammad Rafli (Arema FC), Rudolof Yanto Basna (PT Prachuap FC, Thailand), Firza Andika (PSM Makassar), dan Septian David Maulana (PSIS Semarang).

“Jadi untuk kedua pemain itu, jujur saya nonton di lapangan jadi setelah lihat kedua pemain ini sangat cocok untuk saya di posisi yang mereka mainkan, jadi cukup bisa bersaing. Mungkin mereka baru akan bergabung besok,” tambah Shin Tae-yong.

TC ini akan dilakukan selama 10 hari. Ini sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 menghadapi Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (UEA) (31 Maret).