BolaSkor.com - Bali United punya rencana menggelar latihan perdana pada Senin (3/8) sore. Hanya saja, latihan ini dipastikan belum diikuti awak tim secara lengkap meski hasil tes swab menyatakan negatif virus corona.

Tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction) sudah dilakukan Bali United pada Senin (27/7) lalu. Total ada 34 peserta yang ikut dalam tes virus corona di Mes Bali United, kawasan Kuta, Badung.

Dari hasil uji laboratorium, diketahui 34 peserta dinyatakan negatif dari virus corona. Jumlah itu sudah termasuk Brwa Nouri yang sebelumnya pulang ke Swedia dan Willian Pacheco yang baru datang dari Brasil.

Baca Juga:

Bali United Dapat Kepastian, Lanjutan Grup G Piala AFC 2020 Akan Digelar di Vietnam

Teco Ungkap Rancangan Awal Program Latihan Bali United

Meski begitu, latihan perdana nanti belum diikuti semua awak tim. Pasalnya, ada beberapa pemain yang belum ikut tes. Mereka baru tiba di Bali saat tes sudah dilakukan. Termasuk pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha yang baru tiba di Bali, Kamis (30/7).

"Awak tim yang belum ikut swab test akan dijadwalkan begitu tiba di Bali. Mereka baru bisa gabung latihan setelah hasil swab test keluar," terang Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra, Kamis (30/7) malam.

Sebanyak 34 awak tim yang sudah ikut tes pertama akan kembali diuji pada Minggu (2/8). Rencananya, Fahmi Al Ayyubi dkk. akan diuji dengan metode rapid test.

Bila hasilnya non reaktif, latihan bisa dilakukan Senin (3/8). Bali United mengejar masa persiapan menuju Piala AFC yang dimulai 23-29 September 2020.

Federasi sepak bola Asia, AFC sudah memastikan lanjutan Grup G akan dihelat di Provinsi Quang Ninh, Vietnam. Markas tim Than Quang Ninh, Stadion Cam Pha akan menghelat enam laga sisa grup G. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)