BolaSkor.com - Bek anyar Persib Bandung, Nick Kuipers langsung merasakan perbedaan sepak bola Indonesia dengan negara asalnya Belanda. Itu ia rasakan saat menjalani latihan perdana bersama Maung Bandung.

Menurutnya sepak bola Indonesia lebih mengandalkan kekuatan fisik. Namun, pemain yang akan mengenakan nomor punggung 2 ini tidak mempermasalahkannya. Sebaliknya hal itu menambah semangatnya untuk membela Persib Bandung.

"Ini tim yang bagus dan materi pemain yang bagus juga. Saya pikir di sini ada pemain yang bagus dan saya pikir Persib akan menjadi tim yang bagus," ungkap Kuipers usai menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Rabu (21/8).

Baca Juga:

Robert Alberts Tanggapi Penampilan 3 Pemain Baru Persib di Latihan Perdananya

Omid Nazari Tak Butuh Adaptasi di Persib Bandung

Meski demikian, pemain yang sebelumnya bermain di Liga tertinggi Belanda ini mengaku masih butuh waktu terutama dari segi komunikasi dengan pemain Persib lainnya.

"Saya berbicara dengan beberapa pemain tapi sangat sulit untuk mengetahui nama mereka semua. Jadi saya butuh satu hari lagi dan saya harap bisa mengenal nama mereka," tuturnya.

Nick Kuipers berharap adaptasinya dengan pemain Persib lainnya bisa berjalan dengan lancar. Sehingga ia bisa memberikan permainan yang maksimal dan memperbaiki posisi ke-11 yang kini ditempati di papan klasemen sementara Liga 1 2019.

"Tentunya saya datang ke Indonesia untuk melanjutkan karir saya. Jadi saya harap semua bisa berjalan mulus," harapnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)