Latihan Perdana di Turki, Pemain Timnas Hanya Berlatih Ringan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 13 November 2021
Latihan Perdana di Turki, Pemain Timnas Hanya Berlatih Ringan
Suasana latihan pertama Timnas Indonesia di Turki, Jumat (12/11). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Turki pada Jumat (12/11). Dalam sesi latihan tersebut, dua pemain dari luar negeri, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri sudah bergabung.

Karena baru menempuh perjalanan jauh dari Jakarta ke Turki, pada hari pertama itu manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum memberikan materi latihan dengan intensitas tinggi. Pemain hanya berlatih ringan.

Baca Juga:

Ezra Walian Bertekad Bawa Timnas Indonesia Lebih Berprestasi

Egy Maulana Vikri dan Witan Gabung, Timnas Langsung Latihan Tiba di Turki

"Semua pemain juga kondisinya baik dan tidak ada cedera," kata Shin Tae-yong.

Setelah menjalani latihan ringan pada Jumat, para pemain akan berlatih gym untuk penguatan. Latihan digelar mulai Sabtu (13/11) pagi waktu setempat.

"Sorenya kami akan ada latihan organisasi dan taktik," ujar Shin.

Sementara itu, terkait fasilitas di tempat latihan, Shin Tae-yong mengaku puas. Ia juga merasa nyaman dengan kondisi di Turki.

"Mulai dari cuaca sangat baik untuk latihan dan juga lapangan sangat baik kondisinya," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Di Turki, Timnas Indonesia bukan hanya sekadar TC. Skuat Garuda juga akan menjalani dua uji coba melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

Program TC dan uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Pada edisi Piala AFF kali ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Piala aff Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan