Latihan Perdana Diikuti 8 Pemain, Manajer Timnas Indonesia Meradang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 Juni 2023
Latihan Perdana Diikuti 8 Pemain, Manajer Timnas Indonesia Meradang
Hanya delapan pemain yang mengikuti latihan resmi perdana persiapan FIFA Match Day di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (6/6) pagi. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia bersiap melakoni FIFA Match Day dengan mengadakan latihan resmi perdana di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (6/6) pagi. Hanya saja, latihan tersebut baru diikuti delapan pemain saja.

PSSI sejatinya telah memanggil 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Surabaya sebagai persiapan menghadapi pertandingan melawan Palestina (14/6) dan Argentina (19/6). Tapi, yang baru hadir hanya Sandy Henny Walsh, Andy Setyo Nugroho, Rafael William Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna Fadillah, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto dan Muhammad Dimas Drajad.

"Latihan resmi perdana Timnas Senior yang akan bertanding di FIFA Matchday lawan Palestina dan Argentina. Tapi bisa kita lihat sendiri, yang hadir sampai saat ini baru delapan pemain," ketus manajer Timnas Indonesia Sumardji berang bukan main ketika ditemui awak media usai mendampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau Stadion GBT.

"Ini jujur saja, saya prihatin. Saya ditunjuk untuk mengawasi dan menjalankan tugas di lapangan. Tetapi kalau kondisi seperti ini kan menyulitkan terutama tim pelatih," keluh mantan Kapolresta Sidoarjo itu.

Baca Juga:

'War Ticket' Indonesia Vs Argentina Hari Kedua, Ludes Dalam Waktu 5 Menit

PSSI Lepas 40 Ribu Lembar Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Vs Palestina, Begini Cara Dapatkannya

Sumardji
Manajer Timnas Indonesia Sumardji melihat langsung sesi latihan perdana di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (6/6) pagi. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

Meski merasa kecewa, dia mengaku telah mendapatkan konfirmasi dari masing-masing pemain yang belum hadir. Mereka menyampaikan kendala sekaligus memberikan kepastian kapan bergabung dalam TC dengan rekan-rekannya di Kota Pahlawan.

"Saya lihat ada yang nanti sudah hadir. Besok (7/6) dari Persib Bandung datang empat pemain. Stefano Lilipaly juga besok baru bisa datang. Mestinya hari ini, tapi terkendala tiket," kata Sumardji.

"Kemudian ada Ernando Ari dan Marselino Ferdinan yang gabung juga besok. Sementara Elkan Baggott dan Saddil Ramdani menyusul tanggal 8 Juni," tambahnya.

Lantas adakah hukuman untuk pemain yang terlambat? Sumardji hanya menyebutkan PSSI berjanji bakal memberikan apresiasi khusus. Menurutnya, para pemain yang tepat waktu pantas mendapatkan kredit.

"Maka perlu saya sampaikan terima kasih untuk delapan pemain yang sudah hadir. Pak Ketum PSSI Erick Thohir juga mengapreasiasi dan akan memberikan bonus tersendiri untuk yang tepat waktu," ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu membeberkan ada beberapa pemain yang telah menghubunginya untuk meminta dispensasi khusus karena masih harus berlaga dengan klubnya.

Diantaranya Yakob sayuri, Yance Sayuri dan M. Reza Arya yang masih harus membela PSM Makassar melakoni laga play-off kontra Bali United untuk menentukan wakil Indonesia di Liga Champions Asia. Dimana jadwal pertandingan berlangsung dalam dua leg pada 6 Juni dan 10 Juni mendatang.

"Ini harus kami maklumi karena ada pertandingan dan sudah koordinasi jadi tidak ada masalah. (Nanti) tanggal 12 Juni akan cukup banyak yang datang karena rata-rata dari luar negeri seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama dan Jordi Amat," pungkas Sumardji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Timnas Indonesia Sumardji Breaking News Palestina Argentina Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan