Latihan Perdana, Timnas Indonesia Masih Banyak PR

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Desember 2020
Latihan Perdana, Timnas Indonesia Masih Banyak PR
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 persiapan SEA Games 2021 memulai latihan perdana di Lapangan D (Panahan), Jakarta pada Senin (21/12) sore. Latihan dipimpin manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Latihan berlangsung selama satu setengah jam. Seluruh penggawa Garuda menikmati latihan dengan semangat.

Shin Tae-yong mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dilakukan Timnas Indonesia Senior dan U-23. Mengingat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 belum digelar kembali.

“Hari ini pemain langsung menggelar latihan di lapangan setelah kemarin berkumpul. Banyak pemain yang libur latihan bersama klub cukup lama, untuk itu kami pantau kondisi mereka,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Selama TC di Jakarta ini kami fokus meningkatkan fisik, stamina dan penguatan pemain. Kami juga ingin mental mereka lebih baik pada TC kali ini,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia U-23 Juga Persiapan Skuat Garuda Senior

Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol, Skuat Garuda U-23 Dipimpin Nova Arianto

Sementara itu, Rachmat Irianto sangat senang dapat kembali latihan bersama Timnas Indonesia. Apalagi banyak pemain yang sudah dikenal dan bersama dirinya saat masih memperkuat Timnas Indonesia U-19 tahun 2017 lalu.

“Saat ini saya dalam kondisi baik dan siap bekerja keras agar dapat menembus skuat timnas Indonesia. Sebelum menjalani latihan bersama timnas, saya banyak melakukan latihan secara mandiri,” kata pemain asal klub Persebaya tersebut.

TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-23 meneghadapi SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Tak hanya itu, TC ini juga merupakan persiapan Timnas Indonesia menghadapi sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, Maret dan Juli 2021. TC berlangsujng di Jakarta hingga 31 Desember mendatang.

Shin Tae-yong Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.087

Bagikan